Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bupati ‘Rayu’ Penderita Tumor di Runggu agar Berobat Lanjut

DOK: Bupati Bimasaat membesuk Habib (60)

Bima, Bimakini.-  Safari Ramadan dilakukan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, di Kecamatan Belo, Senin (12/06). Di sela acara, Bupati mengunjungi  kediaman Habib (60),  warga Desa Runggu Kecamatan Belo yang menderita penyakit tumor.

Saat bertandang ke rumah Habib, Bupati “merayu”  agar mau berobat lanjut  ke Denpasar. “Saat bertandang ke rumah korban, Bupati didampingi oleh ketua Baznas Kabupaten Bima, Haji Abubakar Usman,” jelas Kabag  Humaspro Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, SSos, Senin.

Dijelaskan Armin, ayah empat anak itu berbincang lepas seputar penyakit yang dideritanya kepada Bupati. Penyakit  itu  diobati, namun tidak juga kunjung sembuh.

Mendengar Curhatan itu, kata Armin, Bupati menawarkan pengobatan lanjut ke Denpasar. “Jangan takut, insya Allah penyakit Pak Habib akan sembuh bila berobat lanjut ke Denpasar,”  ujarnya.

Namun, katanya, sebelum menjalani pengobatan lanjut ke Denpasar, kondisi Habib akan  diperiksa secara menyeluruh. Untuk menghadapi pengobatan lanjut,  Bupati sudah menugaskan tenaga medis menangani sampai sembuh.

Saat itu, Bupati menyerahkan bingkisan Lebaran dan bantuan untuk biaya pengobatan. Ketua Baznas Kabupaten Bima H Abubakar Usman, juga menyerahkan bantuan senilai Rp1 juta yang bersumber dari dana zakat. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait