Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Diduga Cabul, Dukun Dikepung Warga Panda

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Kasus dugaan pencabulan muncul di Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Kamis (01/06/2017) pukul 02.00 WITA. Seorang pria berpraktik dukun, G (60), dilaporkan Ayah pasien wanita berinisial S (34) dalam kasus dugaan pencabulan.
Peristiwa itu terjadi di kediaman S. Teriakan Ayah S saat tengah malam itu menggagetkan warga sekitar. Untungnya, amukan massa dapat diredam aparat Kepolisian setempat.
Kasat Reskrim Polres Bima IPTU Meivito Bayu, SIK, menjelaskan saat itu G terpaksa diamankan di rumahnya Desa Panda, karena diduga telah mencabuli S (34) warga Kota Bima pada Kamis dinihari.
“Kejadian saat tengah malam, saat itu korban bersama keluarganya datang berobat ke rumah pelaku. Katanya pelaku bisa berobat pertemukan korban dengan suaminya yang sudah lama ditinggal pergi tanpa kabar,” jelas Kasat, Jumat (02/06) di Mapolres.
Diceritakannya, awal dugaan pencabulan terungkap setelah G menyarankan S naik ke rumah panggung miliknya seorang diri untuk menjalani ritual. Entah bagaimana proses itu berlangsung alot.
Katanya, karena lama Ayah korban curiga dan naik ke atas rumah untuk memastikan prosesnya. “Ternyata di atas rumah melihat pelaku sedang mencabuli anaknya,” tutur Kasat.
Setelah kepergok, karena kaget Ayah korban berteriak dan mengundang perhatian masyarakat sekitar saat tengah malam itu. “Pelaku sudah dikepung oleh warga dan nyaris diamuk massa, namun cepat dihalau oleh Polisi yang berada di situ dan langsung diamankan ke Polres Bima,” jelasnya.
Kata Kasat, saat ini sedang mencari saksi yang melihat kejadian itu sekitar dua orang untuk membuktikan laporan Ayah korban. G belum diambil keterangan karena kondisi dalam keadaan sakit dan sekarang masih diamankan di Polres Bima.
Diisyaratkannya, kalau terbukti akan dikenakan pasal 289 KUHP tentang perbuatan cabul dan diancam hukuman 9 tahun penjara. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Mataram, Bimakini.-  Kerap berada di dalam rumah berduaan Gadis kecil usia 12 tahun (Korban) ini di Gagahi berkali-kali oleh seorang pria yang sudah menjadi...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Seorang pria berinisial D (31) asal Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima diduga perkosa janda yang merupakan warga yang sama. Terduga pelaku menggagahi seorang...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Seorang mahasiswa di sebuah kampus yang ada di Bima, HN (19) asal Kecamatan Bolo nyaris diperkosa oleh HR (27) asal desa yang...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Seorang pelajar di sebuah SMA yang ada di Kecamatan Bolo, Bima, SJ (15) diperkosa oleh lima orang pelaku di salah satu ruangan...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Diduga melakukan pemerkosaan terhadap pelajar yang masih berumur 11 tahun, dipinggir pantai Desa Doropeti, Kecamatan Pekat. Seorang pemuda bernama Dadang (29)...