Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Disperindag Upayakan Stabilisasi Harga Sembako

FOTO JUN: Bupati Dompu H Bambang saat melihat barang kebutuhan yang dijual di stan Pasar Murah, Senin.

Dompu, Bimakini.- Untuk menyetabilkan harga dan sembilan bahan pokok (Sembako), Dinas Perdagangan Kabupaten Dompu menggelar Pasar Murah di  halaman dinas setempat, Senin  (12/06).

Kepala Disperindag Dompu, Muhammad, ST, MSi,  menyebut  selain menyetabilkan  harga dan Sembako, Pasar Murah ini juga  dalam rangka membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan. Pasar murah ini juga bekerjasama dengan PT SMS.

Katanya, koordinasi dengan perusahaan penghasil gula di Doroncanga itu   sekalian untuk mengenalkan gula asal Dompu ini kepada masyarakat. Ada  tujuh ton gula dari PT SMS yang ikut dijual di Pasar Murah itu. Harganya agak  “miring”, yakni Rp12.500/kilogram.

Selain gula yang dijual dalam Pasar Murah itu  adalah beras, minyak goreng, susu, gula merah dan jenis Sembako lainnya. Kegiatan itu  didukung  Tim Penggerak PKK, Gabungan Organisasi Wanita, Darma Wanita Persatuan, dan IPMI.

Hari pertama Pasar Murah langsung diserbu oleh masyarakat. Mereka terlihat antusias berbelanja karena harganya murah jika dibandingkan harga pasaran.    “Pasar Murah ini sangat bermanfaat bagi kami masyarakat kecil,” ujar Rukayah, warga Lingkungan Pelita Kelurahan Bada Kecamatan Dompu. (BK24)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait