Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Ini Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi ke-377 Bima

Kabag Humaspro Setda, Armin Farid

Bima, Bimakini.- Rapat pemantapan persiapan peringatan Hari Jadi Bima ke-377 tahun 2017 dipimpin Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, Senin (12/-6) di aula kantor Pemkab Bima. Saar itu hadir Waki Bupati Bima, Sekretaris Daerah, dan para pejabat. Hasilnya h menyepakati beberapa rangkaian kegiatan.

Kabag Humaspro Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, SSos, rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-377 Bima pada 5 Juli mendatang akan  diawali Pawai Budaya pada  4 Juli, upacara Puncak Peringatan dirangkai acara syukuran pada  5 Juli di kantor baru Pemkab Bima, Kecamatan Woha.

“Acara syukuran tidak dilaksanakan pada malam hari seperti tahun sebelumnya, tetapi langsung diadakan usai upacara peringatan Hari Jadi Bima pada siang itu,” tuturnya di kantor Pemkab Bima.

Untuk Pawai Budaya dipusatkan di Kecamatan Woha, dimulai dari Desa Tente menuju Desa Talabiu. Diikuti masyarakat dari 18 kecamatan, SKPD, dan 15 paguyuban etnis Nusantara yang ada di Bima.

Disamping Pawai Budaya, akan dilaksanakan pameran potensi produk unggulan dan karya seni yang dilaksanakan mulai 14-16 Juli. Lomba olahraga yang dilaksanakan pagi hingga sore hari di Paruga Nae Bolo.

“Itulah, sejumlah rangkaian kegiatan dalam menyambut sekaligus memeriahkan Hari Jadi Bima tahun ini,”  ujar Armin. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait