Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kemacetan Sore hari kini jadi Pemandangan Biasa

FOTO BIM: Suasana kemacetan di Jalan Tongkol yang memang menjadi pemandangan lazim setiap sore hari Ramadan.

Kota Bima, Bimakini.- Arus lalulintas di Kota Bima menjelang Idul Fitri 1438 Hijriyah kerap macet. Terutama sekitar pukul 10.00 dan 16.00 WITA. Dinamika jalanan itu direspons oleh aparat. Anggota Sat Lantas Polres Bima Kota dan Dinas Perhubungan terus disiagakan pada sejumlah titik jalan yang diidentifikasi rawan macet. Mereka berjaga hingga sore hari.
Seperti depan minimarket Bolly, persimpangan Lancar Jaya, depan Hokky Mart, persimpangan Masjid At-Taqwa, dan sepanjang jalan Sultan Kaharudin. Selain itu, di Jalan Soekarno-Hatta depan Masjid Sultan Muhammad Salahudin.

FOTO BIM: Suasana arus lalulintas di persimpangan Masjid At-Taqwa yang mulai terurai. Aparat Polres dan Dishub mengawasinya.

 

Pantauan Bimakini, Kamis siang hingga sore, kemacetan yang paling parah terjadi di Jalan Tongkol. Arah ke Barat-Timur dan Selatan masuk eks pasar lama menampakan kemacetan yang lama bisa diurai.      Masalahnya, para penjual tumpah hingga di pertengahan jalan. Belum lagi di sisi Utara ada penjual menu takjil dan parkir kendaraan. Ketika truk berbadan sedang dan besar melintas, maka dibutuhkan waktu relatif lama untuk mengurainya.

Pengunjung pasar, Ida, mengaku sisi jalan yang digunakan oleh penjual ikan di sebelah Selatan terlalu banyak, sehingga kendaraan yang berpapasan kesulitan. Belum lagi di sebelah Utara ada lapak menu takjil yang juga berada paada badan jalan.

“Kalau ada mobil lewat, petugas parkir butuh kerja ekstra untuk mengurainya. Mobilitas kita pun terhambat,” ujarnya Kamis sore di Jalan Tongkol. (BK22)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait