Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

KONI dan DISPORA NTB Diminta Bersinergi Majukan Prestasi Olahraga

Wagub NTB, HM Amin saat acara buka puasa bersama di KONI NTB.

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH. M.Si. meminta Pengurus Provinsi KONI NTB dan Dinas Pemuda olahraga Provinsi NTB terus berkoordinasi dan bersinergi meningkatkan prestasi atlet dan memajukan pembangunan olahraga dan kegiatan pemuda di NTB.
Harapan tersebut disampaikan Wagub pada acara buka puasa bersama dalam rangka Silaturrahmi bersama Atlit, Pelatih Pelatda Mayung Tahun 2017 serta Pengprov Cabor dan Pengurus KONI Prov. NTB, di Gedung KONI NTB di Mataram, Kamis 1/6-2017.

Secara pribadi, Wagub bersyukur dapat berbuka puasa bersama para atlit , pelatih dan para pengurus dunia olahraga di NTB. Momen itu baginya bermanfaat untuk silaturahmi sekaligus memberikan spirit kepada para atlit untuk meraih prestasi demi menjaga dan mengharumkan nama NTB di pentas Olahraga Nasional.

Ia menyampaikan terima kasih kepada ketua KONI, Andy Hadianto dan kajarannya yang telah membimbing, mengurus dan memberikan semangat kepada para atlit sehingga memdapatkan prestasi yang membanggakan.

Menurut Wagub, dalam buka puasa ini, ada banyak hal yang dapat di ambil pelajarannya, diantaranya, pengendalian hawa nafsu, baik hawa nafsu secara lahir maupun batin. Sehingga ia berharap kepada para atlit, agar dalam latihan tetap selalu menjalankan perintah Allah SWT sehingga mendapatkan hidayah dari Allah SWT.

Kepada Ketua KONI NTB dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Prov. NTB, Wagub berharap agar kedua lembaga itu selalu bersinergi dan saling berkoordinasi serta bersama sama untuk memajukan Olah Raga di NTB. “Karena apabila dua instansi ini berjalan sendiri sendiri maka semua target tidak akan tercapai sesuai dengan apa yang dinginkan,” tegasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Terlebih lagi Gubernur NTB telah menargetkan untuk PON 2020 di Papua sebanyak 17 emas. Hal itu, kata Wagub H. Muh Amin hendaknya menjadi perhatian dari Semua pengurus KONI dan para atlit. “Mari kita berusaha dan berlatih dengan semangat serta bersungguh-sungguh untuk mencapai target sesuai yang diinginkan oleh Pimpinan Kita,” ajak Wagub.

Ia juga mengingatkan pengurus KONI dan para atlit untuk selelau menjaga sportivitas dan toleransi kerukanan antar umat beragama sehingga dapat menjalin kesatuan dan persatuan untuk kemajuan NTB ke depan. (BK37)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima  Provinsi Nusa Tenggara Barat Masa Bakti 2022-2026, dikukuhkan di Convention Hall Paruga Na’e,...

NTB

Dompu, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Siti Rohmi Djalillah, MPd menyatakan kekagumannya pada komitmen Pemerintah Desa (Pemdes) Sari yang peduli dengan pengembangan literasi...

NTB

Dompu, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr HJ Siti Rohmi Djalillah mengapresiasi peran Relawan Literasi di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Bima dan Dompu.  Hal...

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Kabupaten Bima, yang telah keluar menjadi juara umum...

NTB

Bima, Bimakini.- Memeringati Hari Perempuan Internasional (International Woman Day) 8 Maret, Program INOVASI NTB, Pemerintah Provinsi NTB dan Universitas Hamzanwadi (UNHAM) menggelar Webinar Nasional,...