Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

KONI NTB Bikin “Mudik Bareng” Atlet ke Pulau Sumbawa

Ketua KONI NTB H Andy Hadianto saat melepas atlet yang mudik lebaran.

Mataram, Bimakini.- KONI NTB menggelar acara mudik lebaran bareng atlet tahun ini. Sejumlah atlet Pelatda Mayung 2017 sudah berangkat menggunakan bis, mulai Rabu (20/6/2017).

Keberangkatan rombongan atlet itu dilepas oleh ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto bersama Kepala Dinas Dispora NTB, Husnanidiaty Nurdin MM, di GOR 17 Desember Turide Mataram.

Koordinator Panitia Mudik, Moh. Iqbal didampingi Dachlan A. Bandu yang di wawancara Bimakini, disela-sela keberangkatan atlet mengatakan mudik bareng atlet Pelatda sudah pernah dilaksanakan oleh KONI NTB di tahun sebelumnya.

Meski demikian, mudik bareng tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena melibatkan atlet PPLP NTB. Pihak KONI NTB melibatkan atlet PPLP NTB dalam mudik lebaran bareng atlet Pelatda itu, pasalnya ada sebagian atlet Pelatda Mayung yang ada di Pelatnas tidak mudik, karena tidak mendapat ijin dari panitia Pelatnas.

Dijelaskan Iqbal, mudik lebaran bersama atlet tahun ini diinisiasi langsung oleh Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto. Orang nomor satu di KONI NTB itu memfasilitasi transportasi mudik bareng atlet agar para atlet NTB tiba di rumah dengan selamat.

“Mereka ini atlet-atlet terbaik NTB yang akan membela Marwah NTB di kancah nasional. Sehingga kami harus kawal kepulangan mereka,”jelasnya.

Dalam mudik bareng bersama atlet Peletda dan PPLP NTB itu, pihak KONI NTB telah mempersiapkan empat orang pengurus KONI NTB untuk mengawal keberangkatan atlet yang mudik. Pihak KONI NTB berharap selama mudik lebaran para atlet dapat diterima dan dibantu oleh KONI kabupaten/kota masing-masing untuk kebutuhan gizi atlet.

“Kita akan membuat acara serah terima atlet ke pengurus KONI kabupaten/kota di NTB agar KONI kabupaten/kota juga ikut memperhatikan atlet-atlet mereka yang mudik,” jelas Dachlan. (BK37)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Pos Pengamanan di Pelabuhan Bima yang diterjunkan dalam Operasi Ketupat Rinjani 2024 berhasil melaksanakan tugas pengamanan terhadap Kapal KM. AWU yang...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para pemudik yang akan menggunakan transportasi perairan saat mudik Lebaran, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata,...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima  Provinsi Nusa Tenggara Barat Masa Bakti 2022-2026, dikukuhkan di Convention Hall Paruga Na’e,...

NTB

  Mataram, Bimakini.- Gili Strong Triathlon yang digelar di Gili Trawangan, berlangsung dengan sukses, Sabtu (19/10/2019) sore. Meski diikuti banyak peserta dari luar negeri,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto SH, sangat mendukung terselenggaranya Gili Strong Triathlon yang akan diadakan di Gili Terawangan, Sabtu (19/10/2019)....