Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Lambitu Kiblat Keamanan bagi Kecamatan lain

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri

Bima, Bimakini.-  Dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), menjadi objek perhatian Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri.  Kecamatan Lambitu menjadi kiblat keamanan bagi kecamatan lainnya di Kabupaten Bima.

Hal itu disampaikannya  di depan jamaah shalat tarawih di Masjid Nurul Hidayah Desa Kuta Kecamatan Lambitu, Kamis (15/06) malam.

Saat Safari Ramadan itu, Bupati menggambarkan tipikal masyarakat Lambitu yang seirama dengan kesejukan udaranya. “Kesejukan udara Lambitu, memengaruhi sikap dan tipikal seluruh masyarakatnya. Kondisi Kamtibmas pun tercipta, bahkan Kecamatan Lambitu yang teraman di Kabupaten Bima,” pujinya dikutip Kadis Kominfostik, H Abdul Wahab, SH.

Bupati juga menyampaikan, prestasi yang diraih oleh Pemerintah Daerah merupakan bagian dari prestasi dan kesuksesan yang diraih oleh masyarakat. Tidak mungkin pemerintah bisa melaksanakan program pembangunan, tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat.

“Untuk itu, dukungan dan partisipasi masyarakat mutlak diperlukan,  utamanya dalam hal menciptakan suasana aman dan kondusif,”  ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bupati kembali mengingatkan pada semua Kepala Desa (Kades), khususnya  di Kecamatan Lambitu segera menyelesaikan administrasi dan dokumen lain untuk pencairan dana desa. Hal tersebut  karena masih banyak desa yang sampai saat ini belum membelanjakan dana desanya lantaran dirundung kendala administrasi.

“Masih banyak desa yang belum cair ADD, karena dirundung masalah administrasi yang belum tuntas,” ungkapnya.

Bersamaan semilir angin malam puncak Lambitu yang semakin dingin menusuk, Bupati mengakhiri sambutannya seraya mengucapkan selamat  Idul Fitri. Dia mengaku kalau sampai saat ini belum menentukan lokasi pelaksanaan shalat Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Bima di Desa Kuta Kecamatan Lambitu  dihadiri  para pejabat, berbagai organisasi sosial dan keagamaan. Ini merupakan Safari ke-13 dari rencana  18 kecamatan. (BK29)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Untuk mewujudkan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menuju Bima Ramah. Kepala Desa (Kades) harus menjadi garda terdepan demi terwujudnya Bima Ramah yang...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs Dahlan M Noer, MPd mengajak untuk membangun daerah dengan rasa optimis. Hal itu diungkapkannya saat apel bersama...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, berharap tahun depan, Kabupaten Bima lebih maju satu langkah dari sekarang. Untuk...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kegiatan jalan sehat digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima di Kecamatan Woha, Ahad (29/10). Wakil Bupati (Wabup) Bima, H Dahlan, ...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Belakangan ini,  daerah Bima tercederai maraknya pelaku  kriminalitas, asusila, pengedar  Narkoba, dan  penggunan obat-obatan terlarang. Kondisi itu dikuatirkan oleh Wakil Bupati (Wabup)...