Pemerintahan

Lambitu Kiblat Keamanan bagi Kecamatan lain

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri

Bima, Bimakini.-  Dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), menjadi objek perhatian Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri.  Kecamatan Lambitu menjadi kiblat keamanan bagi kecamatan lainnya di Kabupaten Bima.

Hal itu disampaikannya  di depan jamaah shalat tarawih di Masjid Nurul Hidayah Desa Kuta Kecamatan Lambitu, Kamis (15/06) malam.

Saat Safari Ramadan itu, Bupati menggambarkan tipikal masyarakat Lambitu yang seirama dengan kesejukan udaranya. “Kesejukan udara Lambitu, memengaruhi sikap dan tipikal seluruh masyarakatnya. Kondisi Kamtibmas pun tercipta, bahkan Kecamatan Lambitu yang teraman di Kabupaten Bima,” pujinya dikutip Kadis Kominfostik, H Abdul Wahab, SH.

Bupati juga menyampaikan, prestasi yang diraih oleh Pemerintah Daerah merupakan bagian dari prestasi dan kesuksesan yang diraih oleh masyarakat. Tidak mungkin pemerintah bisa melaksanakan program pembangunan, tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat.

“Untuk itu, dukungan dan partisipasi masyarakat mutlak diperlukan,  utamanya dalam hal menciptakan suasana aman dan kondusif,”  ujarnya.

Bupati kembali mengingatkan pada semua Kepala Desa (Kades), khususnya  di Kecamatan Lambitu segera menyelesaikan administrasi dan dokumen lain untuk pencairan dana desa. Hal tersebut  karena masih banyak desa yang sampai saat ini belum membelanjakan dana desanya lantaran dirundung kendala administrasi.

“Masih banyak desa yang belum cair ADD, karena dirundung masalah administrasi yang belum tuntas,” ungkapnya.

Bersamaan semilir angin malam puncak Lambitu yang semakin dingin menusuk, Bupati mengakhiri sambutannya seraya mengucapkan selamat  Idul Fitri. Dia mengaku kalau sampai saat ini belum menentukan lokasi pelaksanaan shalat Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Bima di Desa Kuta Kecamatan Lambitu  dihadiri  para pejabat, berbagai organisasi sosial dan keagamaan. Ini merupakan Safari ke-13 dari rencana  18 kecamatan. (BK29)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top