Ekonomi

Makanan Khas Dompu Diburu Pembeli

FOTO JUN: Makanan Timbu yang dijajakan penjual menjelang sore hari.

Dompu, Bimakini.- Bagi masyarakat Kabupaten Dompu dan Bima, timbu sudah cukup akrab. Makanan dari beras ketan yang dibakar ini merupakan  makanan khas daerah  Bumi Nggahi Rawi Pahu. Bahkan, diminati warga luar Dompu.

Nah, saat Ramadan seperti ini Timbu juga  diburu warga untuk menu berbuka puasa. “Sangat nikmat dimakan bersama tape ketan hitam,” ujar Usman, warga Simpasai ini.

Selain timbu, kata dia, yang diburu warga untuk berbuka puasa adalah sendol dan koca—dibuat dari ketan di dalamnya dimasuki gula merah lalu diluarnya dibuburi kelapa parut. Bingka dolu dan juga es buah paling dicari oleh warga untuk berbuka.

Penjual berbagai kebutuhan untuk berbuka puasa, Rinah, mengakui sejak memasuki bulan Ramadan jajan untuk berbuka tetap laku dan banyak pembelinya. “Mreka rata rata membeli jajan yang mudah untuk berbuka puasa,”  katanya Jumat (09/06 ).

Saat ini terlihat sepanjang jalan si sisi kiri-kanam digunakan warga untuk menjual berbagai kebutuhan berbuka puasa dan sahur. Bahkan, semua tersedia untuk kebutuhan berbuka mulai dari jajanan khas Dompu sampai ikan dan sayuran dan berbagai kebutuhan lain. (BK24)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top