Peristiwa

Masjid Raya Dompu tidak hanya Selalu Ramai saat Tarawih

Masjid Raya Dompu

Dompu, Bimakini.- Masjid Raya Baiturrahman Dompu yang terletak di pusat Kota Dompu merupakan kebanggaan masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu. Tidaklah mengherankan jika saat Ramadan seperti ini selalu dipadati jamaah, terutama yang melakukan shalat tarawih.

Tidak saja warga sekitar Kota Dompu, bahkan yang datang dari Kecamatan Woja dan Pajo. Masjid bermenara empat dan dihiasi ornamen keemasan pada setiap sudutnya ini, juga ramai dipadati saat shalat Subuh.

“Kita nyaman shalat di masjid kebanggaan ini,” kata Hasan, warga Karijawa, Kamis malam.

Selain saat shalat tarawih dan shalat lainnya, masjid ini juga dipadati warga yang menunggu waktu berbuka puasa. Masjid ini terakhir direhab tahun 2016 lalu dan dilengkapi taman serta air mancur.

Selain itu, bagi orang orang tua di masjid ini juga bisa digunakan untuk relaksasi sehat dengan berjalan jalan mengitari batu yang dipasang khusus untuk pijatan kaki. Terutama untuk melancarkan peredaran darah. “Bisa untuk refreshing, terahi dan ibadah,” kata seorang pengunjung.

Masjid yang dipercantik pada era kepemimpinan Bupati H Bambang M Yasin ini memang memiliki keunikan. Warga pun betah berada di dalam maupun luar masjid. Taman ditata indah dan rapi, dipadukan dengan arsitektur warna keemasan. Beragam polesan ini semakin menambah indah masjid kebanggaan masyarakat Dompu ini. (BK24)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top