Peristiwa

MTQ dan Festival Ramadan Desa Maria Kecamatan Wawo Digelar

Bima, Bimakini.- Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Ramadan Tingkat Desa Maria Kecamatan Wawo dimulai Sabtu (17/6) malam. Kegiatan dihelat oleh Karang Taruna (KT) Pelopor desa setempat dan dibuka oleh Camat Wawo, Ridwan, SSos.

Saat itu didampingi Kepala Desa Maria, Nurdin HM Saleh, Kapolsek Wawo, IPTU Masdidin, SH, Ketua Karang Taruna Pelopor, Mukhlis Aziz, dan Ketua panitia, Nurul Ajazilah dengan menekan tombol.

Pembukaan diawali pembacaan Kalam Ilahi oleh qari golongan remaja juara MTQ Kecamatan Wawo 2017, Awalul Khair. Kemudian lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ oleh remaja dan pemuda KT Pelopor Desa Maria.

Ketua panitia, Nurul Ajazilah, mengatakan, cabang yang dilombakan tilawah, tahfiz, fahmil, syarhil, khat, adzan, qasidah rebana, busanah muslim, ceramah agama dari Ketua RT dan Kepala Dusun, dan lomba pukul sahur.

Kegiatan selain didanai oleh Alokasi Dana Desa (ADD), iuran anggota KT Pelopor, dan bantuan lain yang tidak terikat. Kegiatan kali ini bertajuk media MTQ dan Festival Ramadhan  untuk membebaskan generasi muda dari pengaruh Miras dan Narkoba.

“Kami bersyukur tiga tahun terakhir ini kepanitiaan dipercayakan kepada Karang Taruna Pelopor,” ujarnya di arena MTQ.

Kades Maria, Nurdin HM Saleh, mengapresiasi peranserta remaja dalam kegiatan keagamaan itu. Apalagi, mereka sebagai garda terdepan dalam memberantas penyakit sosial seperti Miras dan Narkoba, sehingga kondisi keamanan dan kenyamanan tercipta.

Namun, disayangkan ada kasus pencurian yang dialami sendiri oleh keluarganya saat shalat tarawih, Sabtu malam. Tiga unit Ponsel hilang.

Aparat Kepolisian pun bergerak cepat dan yang diduga sebagai pelaku YS sudah ditangkap. Saat ini  sedang diproses oleh aparat Kepolisian.

“Kita minta agar warga bersiaga, karena menjelang Lebaran aksi pencurian marak,” ujarnya.

Lain halnya dengan Camat Wawo, Ridwan, SSos. Dia berterimakasi kepada warga Desa Maria dan Maria Utara yang telah menampung yang telah menerima tamu kafilah MTQ Kabupaten Bima dan melayaninya. Kabar gembira juga kafilah Wawo meraih peringkat keenam dari 18 kecamatan, MTQ sebelumnya menduduki peringkat 13.

“Kita berharap qari dan qariah hafiz dan hafizah Desa Maria dapat mengharumkan Kecamatan Wawo di tingkat Kabupaten Bima mendatang,” katanya. (BK23)

Share
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

To Top