Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Narkoba dan Tramadol Ubah Karakter Generasi

DOK: Wabup menyerahkan bantuan berupa 10 Al-Quran yang diterima oleh panitia pengurus masjid.

Bima, Bimakini.- Masalah Narkoba dan pil Tramadol kembali menjadi aspek penekanan Wakil Bupati Bima,  Drs H Dahlan. Dua barang berbahaya itu akan merusak karakter generasi muda.

“Jika generasi sudah mengonsumsi barang haram tersebut, maka karakter generasi akan berubah secara dratis,” ingatnya saat Safari Ramadan di masjid At-Thahariyah Desa Rite Kecamatan Ambalawi, Kamis (08/06) malam.

Dijelaskannya, Narkoba dan pil Tramadol  merupakan salahsatu zat atau obat penenang. Jika dikonsumsi oleh generasi, maka akan berdampak krusial. Wabup mengimbau masyarakat  Ambalawi agar tidak mengkonsumsi barang haram tersebut karena dapat merugikan diri sendiri.

Untuk menangkal peredaran Narkoba, khususya di wilayah  Ambalawi dan sekitarnya, Wabup mengaku bersama masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, orang tua dan aparat terkait lainnya bersatu-padu. “Proaktif meneken, mengawasi peredaran Narkoba dan pil Tramadol,” harapnya dikutip Kabag Humaspro Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, SSos, Jumat (09/06).

Melakui peranserta semua pihak dalam menangkal peredaran Narkoba dan Tramadol, maka para pemain atau pelaku tidak dapat menjualnya dan generasi Mbojo akan selamat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Wabup mmeinta  umat Islam menyambut Ramadan penuh suka cita, karena   bulan ini penuh rahmat dan magfirah. Umat Islam  dapat  beribadah dan berzikir guna mengharapkan rahmat dan ridha Allah.
“Untuk itu, marilah kita menyambut bulan Ramadan ini dengan mendatangi masjid  agar dikemudian hari kita menjadi umat yang meraih kemenangan,” ajaknya.

Disampaikannya, dalam membangun suatu daerah, bersama Bupati Bima tidak dapat melaksanakan program pembangunan sendirian tanpa  dukungan penuh dari masyarakat. Paritisipasi seluruh masyarakat sangat mendukung  sejumlah program pembangunan demi mewujudkan  daerah Bima yang lebih maju

Saat itu, Wabup menyerahkan bantuan berupa 10   Al-Quran yang diterima oleh panitia pengurus masjid. Untuk masjid dan mushalla di  Kecamatan Ambalawi, Pemkab Bima telah memberikan bantuan sebesar Rp320 juta dan  disalurkan ke rekening masing-masing pengurus. (BK29)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait