Ekonomi

Pasar Lebaran Ama Hami Dimulai

Wali Kota Bima, HM Qurais saat meninjau pasar Lebaran Amahami.

Kota Bima, Bimakini.- Pasar Lebaran Kota Bima dibuka oleh Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, Senin (12/06/2017) sore lalu. Letaknya di sebelah Timur Pasar Ama Hami.
Pasar Lebaran diisi 350 pedagang. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Kota Bima yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Koperindag).

Menurut laporan PLT Kepala Dinas Koperindag Kota Bima, Nurjanah, SSos, tahun ini menggandeng Asosiasi Pedagang Seluruh Indonesia (APSI) Kota Bima dalam penyelenggaraan Pasar Lebaran. Tujuannya untuk memberi wadah bagi para pedagang dan memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan ber-Idul Fitri.

Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, menyambut positif peningkatan jumlah pedagang yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pasar Lebaran tahun ini. “Ini menunjukkan semangat berwiraswasta di kalangan masyarakat semakin tinggi. Ini patut diapresiasi,” ujarnya.

Dia berpesan agar para pedagang menjaga kebersihan dan ketertiban, sehingga pengunjung betah dan omzet semakin bertambah. Dinas Perhubungan diminta berkoordinasi dengan Kepolisian untuk rekayasa lalulintas guna mengurai kemacetan dan menghindari angka kecelakaan. “Jangan lupa perhatikan fasilitas dan keamanan parkir,” pesannya.

Sat Pol PP diminta berkoordinasi dengan TNI dan Polri soal pengamanan. Hal utama yang harus dicegah adalah pencurian sepeda motor yang kini marak terjadi

“Jangan sampai timbul pendapat bahwa berbelanja di Pasar Lebaran Kota Bima tidak aman. Kalau itu sampai terhjadi, berarti pasar ini gagal,” ingatnya.

Pembukaan pasar ditandai pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Kota Bima, dilanjutkan peninjauan lapak pedagang oleh Wali Kota bersama jajaran. (BK32)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top