Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pelindo III Cabang Bima Gelar Pasar Murah

Kegiatan pasar murah Pelindo III.

Bima, Bimakini.- Perseroan Terbatas Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Bima membuka Pasar Murah BUMN Ramadan 2017. Pasar Murah dipusatkan di Desa Pandai Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Kamis (15/06/2017).

Pasar itu menjual Sembako berharga terjangkau dan melibatkan empat desa. Masing-masing Desa Pandai dan Desa Nisa Kecamatan Woha, Desa Sondosia dan Sanolo Kecamatan Bolo.

General Manager (GM) PT Pelindo III Cabang Bima, Maulana Arifin, mengatakan kegiatan Sembako Pasar Murah merupakan salahsatu program CSR BUMN saat bulan Ramadan tahun 2017. Pasar Murah ini untuk masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Pandai, Nisa Kecamatan Woha dan Desa Sondosia, Sanolo Kecamatan Bolo.

“Pasar Murah ini untuk masyarakat kurang mampu, ini sebagai bentuk kepedukian kami terhadap sesama,” jelasnya.

Kata dia, PT Pelindo III menyediakan 1.000 paket Sembako murah untuk masyarakat kurang mampu. Targetnya kali ini menyasar empat desa berdasarkan data Raskin yang diperoleh dari masing- masing desa. “Setiap desa masing- masing mendapatkan 250 paket Sembako,” ujarnya.

Dijelaskannya, pembagian Sembako melalui pasar murah ini merupakan program Kementerian BUMN yang dilaksakana secara terpusat, terutama di Pelindo III Cabang Bima. Satu paket Sembako diisi beras, minyak goreng, gula pasir, kecap, dan mi instan tersebut mencapaii Rp150.000.

“Namun dijual seharga 25 ribu saja kepada masyarakat kurang mampu,” jelasnya.

Dari hasil penjualan Sembako pasar murah ini, katanya, tidak mengambil kembali, namun akan menyumbangkan pada masjid atau panti asuhan di desa tersebut. “Dana yang kami dapatkan dari hasil penjualan ini akan disumbangkan kembali untuk tempat ibadah atau panti pada masing-masing desa yang mendapatkan Sembako pasar murah,” ujarnya.

Usai pembukaan pasar murah di Desa Pandai, langsung diserahkan bantuan berupa uang tunai yang diterima langsung Kepala Desa Pandai, H Puasa.

“Saya terima kasih kepada PT Pelindo III Cabang Bima telah memberikan bantuan untuk Mushala Al-Jusron Desa Pandai,” jelas Kades. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Operasi pasar murah yang terus dilakukan di sejumlah kelurahan di Kota Bima selalu disambut antusias masyarakat. Bahkan beras yang dijual ludes...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Launching Gerakan Pangan Murah (GPM) dan Kegiatan Rapat Koordinasi Upaya Pengendalian Inflasi Daerah terkait dengan Upaya Pemerintah Daerah dalam Menghadapi Hari Raya...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Bantu rigankan kebutuhan ekonomi masyarakat saat pandemi Covid19, jajaran Dinas Koperasi Perindusterian dan Perdagangan (Diskoperindag) sejak Senin (14/12) mulai menggelar pasar...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Perindag menggelar Pasar Murah di wilayah Kecamatan Sanggar, Rabu (18/11). Dalam kegiatan tersebut, Pemkab Bima memasang...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Menyambut Hari Juang TNI AD 15 Desember mendatang, berbagai kegiatan dilakukan Kodim 1608/Bima. Kodim Bima bekerjasama dengan Sub Divre Cabang Bima...