Ekonomi

Penjual Jajan dan Kebutuhan Berbuka Puasa Marak

Jejeran lapak yang menjual kebutuhan berbuka puasa pada sepanjang trotoar jalan raya di Kabupaten Dompu.

Dompu, Bimakini.- Bagi sebagian orang, momentum bulan Ramadan merupakan saat tepat untuk mengais rezeki. Saat bulan penuh berkah ini, diyakini kebutuhan warga untuk sahur dan berbuka relatif tinggi. Hal itulah yang menginspirasi sebagian warga di Dompu ini untuk menjual berbagai kebutuhan.

Mereka menggelar lapak di pinggir jalan raya. Kondisi yang sama seperti Ramadan sebelumnya. Seperti diakui Hesty, penjual kebutuhan Ramadan di Jalan Kartini, Dompu.

Menurut Hesty, berbagai macam jajan, ikan, dan sayuran dijualnya untuk kebutuhan berbuka. Dagangannya itu digelar pada lapak di atas trotoar. Dalam sehari hasil jualannya lumayan untuk kebutuhan keluarganya selama bulan puasa.

“Juga mencari tambahan untuk persiapan Lebaran,” katanya.

Hal senada juga diakui Atik, warga Monta Baru. Setiap hari menggelar dagangan di pinggir jalan raya. Ada ragam jajanan, es buah, dan berbagai kebutuhan berbuka puasa. “Mengais rezeki pada bulan puasa dan semoga berkah,” harapnya.

Dia mengakui jualan itu dilakukan sejak hari kedua bulan puasa.

Sebagian ibu rumah-tangga mengakui terbantu oleh banyaknya warga yang menggelar berbagai menu buka puasa sepanjang jalan.

Seperti diakui Johani. Katanya, untuk kebutuhan berbuka seperti es buah dan jajan tinggal dibeli dan tidak harus dibikin sendiri.

“Kita tinggal sediakan menu makan saja,” ujarnya. (BK24)

Share
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

To Top