Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

PKM Bolo Siap Layani Pemudik Peserta BPJS

Kepala PKM Bolo, Nurjanah, SKep

Bima, Bimakini.- Jajaran Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Bolo siap memberikan pelayanan darurat (emergency) terhadap seluruh pemudik yang menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Kesiapan itu disampaikan Kepala PKM Bolo, Nurjanah, SKep, Rabu (21/06).

Dijelaskannya, pelayanan emergency  itu sejak H-7 dan merupakan tanggung jawab pihak PKM Madapangga. “Tanggung jawab kita di PKM Bolo adalah hingga tujuh hari pasca-Lebaran nanti,” tuturnya di PKM setempat.

Dikatakannya,  selain membuka pelayanan emegercy untuk pemudik peserta BPJS,  juga tetap membuka pelayanan medis untuk pasien lokal di PKM Bolo. IGD tetap  dibuka 24 jam, begitu juga rawat inap dan KIA. “Yang libur saat Lebaran hanya pelayanan rawat jalan yang dialihkan ke IGD,” terangnya.

Menurut Nurjanah, pelayanan emergency  itu dilakukan berdasarkan hasil kerjasama dengan pihak BPJS. PKM   hanya perpanjangan tangan dari BPJS, karena  ini adalah program BPJS.

Dikatakannya, meski PKM Bolo membuka pelayanan emergency bagi seluruh pemudik peserta BPJS dengan pos pelayanan terpadu di persimpangan Bolo Kecamatan Madapangga, pelayanan Faskes tingkat pertama pada  masyarakat tetap dilakukan.

Dia meminta  seluruh pemudik selalu membawa serta kartu BPJS. Jika kartu BPJS ketinggalan,  peserta bisa menggunakan Kartu Tanda Penduduk. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait