Peristiwa

Polres-Kodim Bima Bahas Pengamanan Idul Fitri

Rakor TNI – Polri untuk pengamanan Idul Fitri  dan operasi Gatarin 2017.

Kota Bima, Bimakini.- Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bima Kota dan Kodim 1608/ Bima berkoordinasi membahas persiapan Operasi Gatarin 2017 dalam rangka pengamanan suasana Idul Fitri 1438 Hijriyah. Pembahasan dilakukan di ruang rapat kantor Polres Bima Kota, Jumat (16/06/2017).

Rapat koordinasi itu dihadiri jajaran Pemerintah Kota Bima dan SKPD lainnya. Membahas upaya agar keamanan wilayah saat Idul Fitri terjamin, sehingga masyarakat nyaman merayakannya.

Menurut Kapolres Bima kota diwakili Kabag Ops Polres Bima Kota, Kompol Kasman Husain, nanti akan menyiapkan empat pos pengamanan dan pos pelayanan pada setiap tempat keramaian.

Pos yang disiapkan yakni pos pelayanan di lapangan Serasuba , pos pengamanan di pasar Ama Hami, pos pengamanan Pelabuhan Laut Bima dan pos pengamanan Pelabuhan Laut Sape. Keempat pos dibangun itu disiapkan untuk melayani masyarakat.

“Pos pengamanan kita sediakan untuk pelayanan masyarakat dan Polisi setempat bisa jadi lakukan patroli gabungan dalam skala besar saat jam-jam rawan terjadi gangguan Kamtibmas,” katanya di Mapolres, Jumat.

Namun, pihak Kepolisian juga mengharapkan agar masyarakat bisa menjaga keamanan pada setiap kelurahan, sehingga suasana Idul Fitri aman dan nyaman. (BK38)

Share
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

To Top