Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Polsek Manggelewa Razia Petasan

ilustrasi

Dompu,  Bimakini.- Aparat  Kepolisian Resor (Polres) Dompu terus menjaga Kamtibmas saat  Ramadan 1438 Hijriyah. Berbagai Polsek melaksanakan agendenya masing-masing. Seperti yang  digalakan oleh  Polsek Manggelewa. Mereka intensif merazia penggunaan petasan.

Kapolsek Manggelewa, IPDA Ramli, SH, Rabu (31/05) lalu menyatakan razia itu  dilakukan untuk menjaga ketertiban dan kekhidmatan umat Islam  yang beribadah puasa. Operasi ini telah dilakukan sejak pertama memasuki Ramadan dan hasilnya  telah menyita ratusan petasan dari berbagai jenis. Petasan itu disita   dari  penjual  berinisial B (45), warga  Dusun Transad II Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa di kompleks Pasar Sori Utu. Barang bukti  yang disita yakni petasan merek Anggry Eggs sebanyak 567 biji, bola mancing 20 biji, cap dua jago 28 biji, teratai tor 72 biji, dan smoke SMS 9 biji. Jumlah total 705 biji.

Kapolsek memastikan,  operasi akan terus dilakukan melalui  penyisiran para pedagang yang masih membandel. “barang bukti saat ini diamankan di Polsek,”  ujarnya.

Warga Manggelewa mengapresiasi apa yang dilakukan  Polsek Manggelewa. Razia   petasan saat  Ramadan memang diperlukan agar kenyamanan tercipta dan para penjual jera. “Ssemoga penjual petasan jera,”  harap  Sahman, warga Desa Soriutu Kecamatan Manggelewa.

Katanya, bunyi petasan sejak memasuki bulan Ramadan sangat mengganggu masyarakat  yang beribadah puasa.

Hal senada juga diungkapkan oleh warga Doromelo, Jamaludin. Katanya, aparat harus terus merazia petasan agar masyarakat nyaman beribadah selama Ramadan. (BK24)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait