Peristiwa

Posko Pelayanan Terpadu Bandara SMS Bima Dioperasikan

Foto Herman: Kepala Bandara SMS Bima dan sejumlah pihak usai pembukaan Posko Pelayanan Kesehatan Terpadu dibuka Sabtu (17/06) lalu.

Bima, Bimakini.- Setiap tahun menjelang Idul Fitri dan Idul Adha, Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima selalu memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang mudik. Posko Pelayanan Kesehatan Terpadu dibuka Sabtu (17/06) lalu. Tujuannya untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang menggunakan jasa transportasi udara maupun masyarakat menggunakan jasa transportasi darat.

Kepala Bandara SMS  Bima, Taslim Badaruddin, SH, MM, mengatakan Posko dibangun di areal Bandara dan  dibuka selama 21 hari, tujuh hari sebelum dan sesudah Idul Fitri. “Hari ini kami meresmikan Posko Pelayanan Kesehatan Terpadu, untuk persiapan melonjaknya arus mudik menjelang Idul Fitri,” Jelasnya di Bandara setempat.

Kata Taslim, Posko terpadu angkutan Lebaran ini dibuka selama sebulan, mulai tanggal 17 Juni hingga tanggal 07 Juli mendatang. Areal Bandara sangat strategis untuk dibangunkan Posko Pelayanan, karena dinamika nasional saat ini sedang dihadapkan dengan isu keamanan.

“Posko ini dibagi menjadi dua bagian, pos utama di sisi kanan pintu masuk Bandara, pos pelayanan kesehatan kita tempatkan di depat areal parkir,” jelasnya.

Posko akan ditempati  25 petugas, terdiri dari Angkasa Pura, Polri, dan TNI. Petugas pelayanan kesehatan akan ditempatkan petugas dari Bandara SMS. “Petugas pos akan bekerja bergantian pada waktu yang ditentukan,” katanya. (BK34)

Share
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

To Top