Peristiwa

PSMTI Kota Bima bagi 1.000 Takjil

Pengurus dan anggota PSMTI Kota Bima saat kegiatan bagi takjil.

Kota Bima, Bimakini.- Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Bima, Sabtu (17/6/2017) sore menggelar kegiatan sosial bagi 1.000 takjil. Kegiatan ini dipusatkan di perempatan pertokoan Bima.

Dipilihnya lokasi tersebut karena ramai dilintasi pengendara. Ini tahun kedua digelarnya kegiatan serupa.

Ketua PSMTI Kota Bima, Windra mengatakan ini wujud toleransi terhadap umat Islam di Bima yang sedang melaksanakan ibudah puasa. Ini akan menjadi agenda rutin tahunan.

“Ini sebagai wujud membangun kebersamaan dan toleransi umat beragama di Bima. Mungkin ada yang tidak sempat pulang, sehingga takjil ini bisa digunakan untuk berbuka,” ujarnya di lokasi bagi takjil.

Selain itu, kata Windra, kegiatan ini juga bekerjasama dengan GP Ansor, Banser dan Bank Mandiri. Mereka ikut terlibat membagikan takjil. “Kami senang ada kebersamaan lembaga lain dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Kegiatan mendapat dukungan dan respon dari pengendara yang melintas. Mereka terlihat senang menerima takjil yang dibagikan.

Kepolisian juga terlihat membantu memperlancar kegiatan bagi takjil. Apalagi dilokasi tersebut padat arus lalu lintas.

Beberapa kegiatan sosial juga dilaksanakan PSMTI, yakni donor darah. Kegiatan tersebut juga menjadi agenda rutin. (BK25)

Share
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

To Top