Pendidikan

SDN 28 Woja Gelar Acara Buka Puasa Bersama

FOTO JUN: Suasana acara berbuka puasa bersama di halaman SDN 28 Woha yang dirangkai pembagian rapor.

Dompu, Bimakini.- Jajaran Sekolah Dasar Negeri  (SDN) 28 Woja  Kabupaten Dompu, Sabtu (17/06) lalu menggelar acara berbuka puasa bersama yang dirangkai pembagian rapor. Acara digelar di halaman SDN setempat   dan berlangsung dalam suasana keakraban.

Tujuannya untuk terus menjalin kebersamaan dan silaturahmi antara Kepala Sekolah, suru, dan siswa.  “Semoga kegiatan ini akan menambah ikatan silaturahmi antara guru dan siswa,”  ujar Kepala SDN 28 Woja, A Majid, SPd.

Diakuinya, acara berbuka puasa bersama itu sengaja digagas  saat memasuki liburan Ramadan 1438 H  agar bisa dimanfaatkan untuk pembagian rapor.

Acara itu disambut antusias oleh  guru dan siswa. Mereka  terlihat  ceria  dan kompak saat menyiapkan acara buka puasa bersama itu. Selain itu, siswa terlihat rata rata menggunakan pakaian Muslim/Muslimah.

“Slain senang buka bersama juga kita menerima rapor,”  kata Ririn yang meraih juara pertana di kelas II.

Apresiasi yang sama juga datang dari warga sekitar SDN 28 Woja. Mereka berharap agar momentum berbuka puasa bersama yang  itu  terus dilakukan, karena bisa menjadi pelajaran Imtak dan Diniyah bagi siswa. “Sebagai orang tua wali murid kita senang ada  acara seperti itu di sekolah,”  ujar Kadir, warga setempat.

(BK24)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top