Pemerintahan

Wabup Apresiasi Kondisi Keamanan Sanggar

Wabup Bima, H Dahlan

Bima, Bimakini.-Selain Kecamatan Lambitu yang menjadi ‘kiblat’ keamanan bagi kecamatan lain, Kecamatan Sanggar juga tidak mau ketinggalan. Sanggar merupakan satu di antara kecamatan teraman.

Hal tersebut dikatakan Wabup saat safari Ramadan Pemkab Bima di masjid Al-Munawar Desa Kore Kecamatan Sanggar, Minggu (18/06) malam.

Dijelaskannya, berdasarkan hasil pantuannya bersama pihak Kepolisian, Kamtibmas Kecamatan Sanggar merupakan salahsatu kecamatan yang paling aman pada sisi keamanannya.
Terjaganya Kamtibmas di Kecamatan Sanggar, diimbau kepada seluruh unsur Muspika, Babinsa, Toga, Toma dan masyarakat.

“Agar keamanan wilayah harus tetap jaga bersama,” harapnya.
Diingatkannya, apabila Kamtibmas terjaga, maka pembangunan yang akan dilaksanakan dapat terlaksana dan kegiatan rutinitas warga dapat aman sesuai harapan.

Untuk itu, Bupati mengajak kebersamaan demi menjaga wilayah. Keamanan suatu wilayah bergantung dari kita selaku warga masyarakat,” ajak Wabup.

Disamping itu, pada momentum H-10 hari terakhir Ramadan agar menambah ibadah, sekaligus menunggu malam Lailatul Qadar.

Katanya, pada malam Lailatul Qadar, Allah SWT mengatur dan menetapkan strategi bagi Nabi Muhammad SAW untuk mengajak manusia kepada agama yang benar yang pada akhirnya akan menetapkan perjalanan sejarah umat manusia sebagai individu maupun kelompok.

Selain itu, ujarnya, malam Lailatul Qadar adalah malam mulia yang tiada bandingnya. Mulia karena terpilih sebagai malam turunnya Al-Quran dan menjadi titik tolak dari segala kemuliaan yang dapat diraih karena banyaknya malaikat yang turun ke bumi.

Saat itu, Wabup juga mengingatkan seluruh komponen masayarakat agar jangan lupa mengeluarkan zakat fitrah. Zakat fitrah, merupakan salahsatu kewajiban yang harus dikeluarkan oleh umat Islam dalam rangka membersihkan diri dari seluruh harta yang dimiliki.

“Untuk itu, mari kita semua menyucikan dirinya dengan cara membayar zakat fitrah agar di hari kelak kita semua menjadi hamba yang mulai di sisi-Nya,” harapnya.
Saat itu diserahkan bantuan untuk sarana dan prasarana masjid dan mushala. Total bantuan Rp50 juta dan sudah masuk ke rekening pengurus. (BK29)

Share
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

To Top