Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wabup Apresiasi Kondisi Keamanan Sanggar

Wabup Bima, H Dahlan

Bima, Bimakini.-Selain Kecamatan Lambitu yang menjadi ‘kiblat’ keamanan bagi kecamatan lain, Kecamatan Sanggar juga tidak mau ketinggalan. Sanggar merupakan satu di antara kecamatan teraman.

Hal tersebut dikatakan Wabup saat safari Ramadan Pemkab Bima di masjid Al-Munawar Desa Kore Kecamatan Sanggar, Minggu (18/06) malam.

Dijelaskannya, berdasarkan hasil pantuannya bersama pihak Kepolisian, Kamtibmas Kecamatan Sanggar merupakan salahsatu kecamatan yang paling aman pada sisi keamanannya.
Terjaganya Kamtibmas di Kecamatan Sanggar, diimbau kepada seluruh unsur Muspika, Babinsa, Toga, Toma dan masyarakat.

“Agar keamanan wilayah harus tetap jaga bersama,” harapnya.
Diingatkannya, apabila Kamtibmas terjaga, maka pembangunan yang akan dilaksanakan dapat terlaksana dan kegiatan rutinitas warga dapat aman sesuai harapan.

Untuk itu, Bupati mengajak kebersamaan demi menjaga wilayah. Keamanan suatu wilayah bergantung dari kita selaku warga masyarakat,” ajak Wabup.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Disamping itu, pada momentum H-10 hari terakhir Ramadan agar menambah ibadah, sekaligus menunggu malam Lailatul Qadar.

Katanya, pada malam Lailatul Qadar, Allah SWT mengatur dan menetapkan strategi bagi Nabi Muhammad SAW untuk mengajak manusia kepada agama yang benar yang pada akhirnya akan menetapkan perjalanan sejarah umat manusia sebagai individu maupun kelompok.

Selain itu, ujarnya, malam Lailatul Qadar adalah malam mulia yang tiada bandingnya. Mulia karena terpilih sebagai malam turunnya Al-Quran dan menjadi titik tolak dari segala kemuliaan yang dapat diraih karena banyaknya malaikat yang turun ke bumi.

Saat itu, Wabup juga mengingatkan seluruh komponen masayarakat agar jangan lupa mengeluarkan zakat fitrah. Zakat fitrah, merupakan salahsatu kewajiban yang harus dikeluarkan oleh umat Islam dalam rangka membersihkan diri dari seluruh harta yang dimiliki.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Untuk itu, mari kita semua menyucikan dirinya dengan cara membayar zakat fitrah agar di hari kelak kita semua menjadi hamba yang mulai di sisi-Nya,” harapnya.
Saat itu diserahkan bantuan untuk sarana dan prasarana masjid dan mushala. Total bantuan Rp50 juta dan sudah masuk ke rekening pengurus. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer Rabu (2/8) saat menjadi Pembina apel pagi pada Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer hadiri pelantikan Nusri Ihza Mahendra, SSos sebagai Sekretaris dan Ahmad, SPd sebagai Kepala Bidang...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Lantaran di nilai mampu menekan angka konflik bahkan “menyulap” wilayah yang sebelumnya di kenal zona merah hingga menjadi hijau, Wakil Bupati Bima...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Kantor PT Pos di berbagai Kecamatan di Kabupaten Bima, sibuk melayani masyarakat yang menerima pencairan BLT dari Kemensos RI. Wabup Bima, Drs...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan, HM Noer, MPd, meminta masing-masing instansi terus berbenah demi masyarakat. Prestasi  dan pelayanan  perlu terus...