Pemerintahan

Wawali Safari Ramadan di Asakota dan Rabadompu Barat

Foto Dok:Wawali saat Safari Ramadan di Masjid Baburrahman Kelurahan Jatibaru, Jumat (16/06) malam.

Kota Bima, Bimakini.- Kecamatan Asakota menjadi lokasi penutup rangkaian Safari Ramadan 1438 Hijriyah Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Safari dilaksanakan Jumat (16/06) malam di Masjid Baburrahman Kelurahan Jatibaru.

Di Asakota, Ketua Forum Kerja Sama Pondok Pesantren (FKSPP) Kota Bima, H Adnin, SQ, MPdI, menjadi  penceramah. Sabtu (17/06) malam, Wawali menghadiri kegiatan peringatan Nuzulul Quran di Kelurahan Rabadompu Barat.

Rombongan dipimpin Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, H A Rahman H Abidin. Saat itu hadir  pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama, dan tokoh masyarakat, dan anggota DPRD Kota Bima.

Dalam arahannya, Wawali menyorot tentang pembangunan pendidikan Kota Bima, khususnya mengenai pembangunan karakter pelajar dan pemuda.
Dia meminta pengertian masyarakat Kecamatan Asakota terhadap  kondisi jalan Datuk Dibanta yang saat ini masih rusak.

Dikatakannya, tahun ini telah ada anggaran peningkatan jalan tersebut dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), karena jalan Datuk Dibanta merupakan aset Provinsi NTB.

Kegiatan Safari Ramadan juga diisi penyerahan bantuan Pemkot  Bima. Antara lain bantuan pembangunan Masjid Baburrahman  senilai Rp20 juta dan Masjid Al-Mardiyah senilai Rp10 juta.

Selain itu, diberikan 1 unit genset 10 buku agama, 40 helai sarung, 40 helai mukenah, dan 2 gulung karpet untuk  Masjid Baburrahman. Bagi TPQ Mutmainah diberikan bantuan Al-Quran yang diterima oleh pengurus TPQ Mutmainah, Iswadi, SPdI.

Ada juga bantuan insentif bagi imam masjid yang diterima secara simbolis oleh A Majid Ahmad. Bantuan insentif bagi bilal oleh A Bakar Hamid dan insentif marbot yang diterima  Sarujin Landa. Insentif bagi guru mengaji diterima secara simbolis oleh Iswadi, SPdI. (BK32)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top