Peristiwa

Yayasan OneCare Galang Dana Kemanusiaan Afrika

Dok OneCare

Kota Bima, Bimakini.- Upaya penggalangan dana untuk warga Afrika dilakukan oleh  Yayasan OneCare “One Heart One Solution. Lembaga yang menggeluti bantuan kemanusiaan itu tiba di Kota Bima dan mengunjungi kantor Pemerintah Kota Bima, Jumat (16/06) lalu.

Rombongan diterima oleh Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman H Abidin, di ruang kerjanya. Kunjungan itu   bertujuan  untuk menggalang dana di Kota Bima dalam rangka peduli kemanusiaan membantu warga Afrika yang mengalami konflik dan bencana kekeringan selama bertahun-tahun.

Ketua rombongan, Arif, menyampaikan yayasan OneCare merupakan lembaga yang mengusung visi membangun kepedulian dan menjadi solusi persoalan kemanusiaan. Misinya  membangun partisipasi aktif masyarakat  agar  peduli dan berbagi. Sekaligus mewujudkan pelayanan kemanusiaan secara profesional yang berorientasi kemandirian.

“Program kami adalah peduli kemanusiaan, peduli pendidikan, peduli pangan dan gizi,”  katanya.

Saat itu, Arif mengaku menunjukkan tayangan video mengenai keadaan warga Afrika yang mengalami kelaparan dan anak-anaknya yang mengalami gizi buruk. Wawali pun  menyampaikan akan memberikan bantuan pribadi.

Selain itu, sebagai bentuk  kepedulian terhadap kondisi warga Afrika, Wawali merencanakan menayangkan video keadaan mereka kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bima supaya tergerak hatinya untuk membantu sesama.

“Kita bisa belajar dari peristiwa ini bagaimana merasakan lapar. Kita selama seminggu saja ditimpa banjir bandang merasakan bagaimana rasanya lapar, apalagi selama bertahun-tahun. Semoga kita bisa mengambil hikmahnya,” kata Wawali.

Sehari sebelumnya, Kamis (15/06), dalam rangka Ramadhan 1438 H Peduli Afrika di Kota Bima Yayasan OneCare bekerja sama sekaligus disponsori Majelis Ulama Indonesia Kota Bima, Baznas Kota Bima, Muslimah Bima Peduli, LDK STKIP Bima, LTD Ashabul Yashim Bima NTB, dan Rumah Makan Minang Raya menghadirkan Imam sekaligus penghafal Al-Quran dari Mesir, Syaikh Abdullah Agham. Syaikh menjadi imam shalat Isya dan Tarawih di Masjid Agung Al-Muwahidin dan Masjid Baitul Hamid Kota Bima. (BK32)

 

Share
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

To Top