Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Animo Tanam Jagung Tinggi, Stok Pupuk Aman

 

Direktur CV Langgam, Dra Hj Hardiyanti

Bima, Bimakini.- Saat ini  animo petani Kabupaten Bima  menanam jagung pada Musim Hujan (MH) tahun 2017-2018 tergolong  tinggi. Seiring kondisi itu, stok pupuk masih tetap tersedia.

Demikian dikatakan  Direktur CV Langgam, selaku disitributor pupuk untuk Kecamatan Monta dengan Langgudu, Dra Hj Hardiyanti,  di kantor setempat  Selasa (25/07).

Dijelaskannya, selain petani menanam padi dan bawang pada MH tahun 2017-2018, sudah diprediksi juga akan menanam jagung. Meski animo petani   menanam jagung sangat tinggi, dipastikan kebutuhan pupuk untuk masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Monta dan Langgudu, tetap tersedia.

Dikatakannya, stok pupuk yang tersedia saat ini sebanyak 2.000 ribu ton. Jika  masih kurang, maka sudah disediakan stok tambahan sebanyak sekitar 700 hingga 800 ton. Akan tetapi, jika pun  masih  kurang,  juga telah menyediakan stok cadangan pupuk non-subsidi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Namun, stok cadangan non- subsidi tersebut baru bisa disalurkan, apabila sudah tidak ada lagi stok pupuk  yang bersubsidi. Dalam arti, sepanjang pupuk bersubsid ada, maka pupuk nonsubsidi tidak akan disalurkan,”  ujarnya. (BK29)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait