Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

BPBD: Tujuh Rumah Hangus di Parangina

 

DOK: Beginilah kondisi rumah yang terbakar pada Senin siang lalu.

Bima, Bimakini.- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima sudah mengidentifikasi musibah kebakaran di Dusun Rona Masa Desa Parangina Kecamata  Sape, Senin (10/07) sekitar pukul 13.30 WITA. Saat itu ternyata  tujuh rumah yang hangus terbakar api. Berapa nilai kerusakannya?

Kepala BPBD Kabupaten Bima, H Taufik Rusdi, mengatakan musibah kebakaran di RT 11 RW 06 Desa Parangina itu  selain menghanguskan satu unit rumah milik Ramlah, juga milik Anwar, Siti Hawa, Maruana Yusuf,  Miska,  Siti Nur, dan Abidin. “Bukan hanya satu rumah, tapi tujuh rumah warga yang terbakar. Jumlah kerugian materi sekitar 300 juta,” ujarnya.

Berdasarkan data dan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian,  musibah itu diduga karena arus pendek listrik. Pascakejadian itu,  BPBD langsung memberikan bantuan tanggap darurat. “Bantuan tanggap darurat, langsung kita salurkan pada hari itu juga untuk seluruh korban,” katanya.Baca juga: Rumah Panggung 12 Tiang Ludes Terbakar di Parangina

Dia mengharapkan, Kepala Desa (Kades) dan Camat Sape  secepatnya membuat laporan berikut  seluruh jenis kerusakan milik para korban kepada Bupati. Selain itu, para korban diimbau tabah menerima ujian. Bagi seluruh warga lainnya agar menjadikan musibah kebakaran itu  sebagai isyarat  kewaspadaan. Apalagi saat musim kemarau.

Diingatkannya, jika ingin meninggalkan rumah, pastikan semuanya sudah aman seperti api sudah dipadamkan ataupun hal-hal lain yang bisa memicu terjadinya musibah kebakaran. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait