Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

BPOM RI Kunjungi SDN 11 Kota Bima

Kunjungan BPOM RI di SDN 11 Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Kota Bima, Rabu (26/07), dikunjungi pejabat Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI. Kunjungan itu  dalam rangka sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan untuk anak sekolah di Indonesia.

Kunjungan itu karena SDN 11 sebelumnya merupakan Sekolah Sehat. Pejabat BPOM  melihat kondisi sekolah, terutama kebersihan makanan yang dijual dalam kantin dan tempat aktivitas anak-anak.

Rombongan dipimpin Kepala BPOM RI, Dr Penny Kusumastuti Lukito, Deputi, dan BPOM Mataram.  Saat itu didampingi  Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman  dan sejumlah Kepala OPD. Kedatangan Penny disambut tarian Wura Bongi Monca, tarian Lopi Penge, dan pembacaan puisi oleh siswa setempat.

Kepala BPOM Mataram, Sri Utami Ekaningtyas, mengatakan tujuan program KIE adalah  melindungi anak-anak Indonesia melalui asupan makanan yang aman dan bergizi,  agar mereka tumbuh dan berkembang menjadi generasi sehat dan cerdas. Pangan aman penting untuk generasi muda dan anak-anak untuk meningkatkan kecerdasan dan tumbuh-kembang.

Untuk itu,  dia meminta  orang tua dan guru mengawasi anak-anak sejak dini agar mendapat makanan aman bermutu dan bergizi.
Anak-anak harus mengetahui soal pangan aman dan bergizi. Katanya,  sangat pantas Kota Bima khususnya SDN 11 langsung dihadiri oleh Kepala dan  BPOM RI.

Dia mengaku selama 25 tahun  bertugas di BPOM RI, baru pertama acara BPOM dibuka dan dihadiri  oleh Kepala BPOM RI pada seluruh NTB.

Baca Juga: BPOM RI Temukan Makanan Berbahaya di Pasar Ama Hami

Baca Juga: BPOM RI: Kenali Makanan Sehat!

Baca Juga: Wawali: Bima Darurat Tramadol

Dilaporkannya, BPOM Mataram dan Pemkot Bima sejak tahun 2015 sudah membangun kesepahaman bersama dengan OPD  dalam rangka meningkatkan pengawasan makanan dan minuman serta obat-obatan mengandung bahan berbahaya. Beberapa rekomendasi BPOM sudah langsung ditindaklanuti.

Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman, mengapresiasi kehadiran Kepala BPOM RI dan berharap  lebih maksimal lagi dalam menjalin kerjasama dalam rangka menekan peredaran makanan maupun obatan berbahaya di Kota Bima.

Dia berharap materi penyampaikan hari ini dapat menyuluh  anak-anak, orang tua maupun guru tentang pentingnya makanan  sehat dan bergizi serta aman dari bahan berbahaya. Khususnya di  kantin sekolah. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, melakukan sidak takjil bersama Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Mataram. Sidak dilakukan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, memberikan arahan kepada BPOM agar melakukan edukasi kepada masyarakat terkait kesehatan makanan....

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima,  Bimakini.- Penjabat Walikota Bima, Drs H Wirajaya Kusuma, MH, Rabu (9/5)  menerima Kepala Balai Besar POM Mataram, Nengah Swarningsih bersama jajarannya. Penjabat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Bima, BPOM dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bima Inspeksi Mendadak (Sidak),...

NTB

Mataram, Bimakini.– Maraknya penyalahgunaan tramadol saat ini menaruh perhatian serius Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi. Tuan Guru Bajang (TGB), sapaan akrab Gubernur...