Peristiwa

Dispar Gelar Festival Teluk Bima

Kabid Pemasaran Dipar Kab Bima, Abdul Haris, SSos

Bima, Bimakini.- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bima, menggelar Festival Teluk Bima. Kegiatan direncanakan dilaksanakan 6 Agustus 2017 mendatang.

Kepala Bidang Pemasaran Dispar Kabupaten Bima, Abdul Haris, SSos mengatakan direncanakan diikuti sekitar 50 perahu dan akan mengambil strat dari Dermaga Bajo hingga Pantai Kalaki. Masing-masing kepala desa yang berada di pesisir sudah disurati dan antusias untuk ambil bagian.

“Ini semacam karnaval laut, masing-masing juga dihimbau mengenakan pakaian khas Bima, minimal menggunakan Sambolo,” ujarnya di Kantor Dispar Kabupaten Bima, Rabu (26/7/2017).

Direncanakan, kata dia, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri akan ikut serta dalam Festival Teluk Bima ini. Tiba di Pantai Kalaki, peserta akan disuguhkan dengan kesenian tradisional Bima. “Nanti ada juga penarikan door prize bagi peserta. Untuk tahun ini tidak ada penilaian perahu terbaik,” terangnya.

Selain itu, kata dia, ada acara hiburan bagi peserta, yakni menangkap bebek yang dilepas di laut. Kegiatan ini selain ivent wisata, juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa bahari.

Selain itu, kata dia, Dispar juga memberikan dukungan bagi kegiatan Festival Sangiang Api sebesar Rp40 Juta. Selain itu dukungan untuk  Festival Uma Lengge 24 Agustus 2017 senilai Rp30 juta. “Ini bentuk apresiasi terhhadap kegiatan yang digagas oleh sejumlah elemen masyarakat Bima,” ujarnya, (BK25)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top