Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Ini Balon Wali-Wawali yang Mengincar Parpol dan Perseorangan

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.- Berdasarkan data sejumlah partai politik (Paprol) berhasil dihimpun, baik yang membuka kran pendaftaran maupun sudah menentukan sikap dukungannya terhadap Balon Wali  dan Wawali Kota Bima, hanya ada empat Balon Wali dan dua Balon Wawali yang serius. Siapa di antara mereka  itu?

Pada jalur Balon Wali Kota Bima, ada nama anggota DPR RI, HM Lutfi. Kemudian Wawali Kota Bima saat ini, H A Rahman.  Lalu mantan Ketua DPRD dan Ketua Golkar Kota Bima, Hj Ferra Amelia. Kemudian pengusaha H Sutarman.

Nama-nama tersebut resmi mendaftar pada semua Parpol yang membuka kran pendaftaran. Walaupun Ferra Amelia menarik berkas dari Partai Golkar.

Seperti HM Lutfi yang ikut mendaftar ke seluruh Parpol,  begitupun H Sutarman dan Ferra Amelia minus Partai Golkar, serta H A Rahman  dari Balon petahana.

Pada level Balon Wawali, ada Feri Sofyan yang kini menjabat Ketua DPRD Kota Bima dan HM Rum, mantan Sekda Kota Bima. Nama Nasarudin sempat mendaftar pada sejumlah Parpol, namun tidak lagi terdengar geliat pergerakannya.

Berikutnya Balon dari independen muncul hanya dua nama, Subhan HM Nur, mantan Ketua DPRD Kota Bima dan H Sudirman, Ketua PGRI Kota Bima. Sebelumnya disebut-sebut ada nama Taufik La Tofi.

Sesuai berita dilansir sebelumnya, data Parpol yang telah membuka pendaftaran dan menyampaikan hasil rapat pleno mendukung Balon yaitu PPP, PAN, PKPI dan PBB, keempat Parpol ini merekomendasikan nama Balon Wali Kota Bima, HM Lutfi (anggota DPR RI).

Parpol yang masih dalam proses dan belum menentukan arah dukungan adalah Partai Golkar, Partai Gerindra, PKS saat ini masih membuka dan mencari Balon akan diusung. Termasuk kubu Partai Nasdem.

Namum, yang belum membuka kran pendaftaran yaitu PDI Perjuangan, Partai Demokrat dan PKB. Walaupun demikian, petinggi DPC PDI Perjuangan Kota Bima, Ruslan, sempat menyebut  arah dukungan kepada Hj Yani Marlina, Ketua  TP PKK Kota Bima saat ini.

Untuk balon Wali Kota dari jalur independen, figur sering menyampaikan keseriusannya adalah Subhan HM Nur. Sebelumnya walau mendaftar ke Partai Golkar, mengaku sudah mengantongi KTP dukungan dengan jumlah melebihi syarat pendaftaran.

Begitu pun disampaikan oleh Ketua PGRI Kota Bima, H Sudirman. Dukungan KTP untuk memuluskan langkahnya diklaim memenuhi persyaratan. (BK32)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait