Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Nasdem Isyaratkan Usung Figur Berelektabilitas Tinggi

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bima, Mutmainnah

Bima, Bimakini.- Apa peran yang akan dimainkan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) saat Pilkada Kota Bima tahun 2018 mendatang? Partai bentukan Surya Paloh itu hanya akan menjadi partai pengusung para calon saja. Namun, Partai Nasdem tidak ingin kecolongan dalam pengusungan figur, tetapi mengincar yang memiliki elektabilitas tinggi.

Seperti diisyaratkan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bima, Mutmainnah, kepada awak media Kamis (27/07).  “Kita akan jadi partai pengusung saja pada Pilkada Kota Bima pada tahun 2018 mendatang,” jelasnya.

Diakuinya,  hal disebabkan beberapa faktor, satu di antaranya karena perwakilan di parlemen hanya satu orang. Namun, saat Pilkada Kota Bima mendatang akan berupaya semaksimal mungkin untuk tampil sebagai kontestan. “Tentunya untuk menjadi kontestan  Partai Nasdem akan meningkatkan konsolidasi politik pada pelaksanaan Pileg 2019 nanti,” terangnya.

Disampaikannya,  figur yang akan diusung oleh Partai Nasdem tentu saja yang memiliki kans untuk menang. “Sebab jika kita salah mengusung figur, akan berdampak pada kredibilitas partai,” ucapnya.

Meski sebagai partai pengusung, katanya, Partai Nasdem akan mengusung figur yang memiliki elektabilitas dan memiliki kans untuk menang pada Pilkada Kota 2108. (BK29)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait