Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Sampah Berserakan pada Sejumlah Lokasi di Bolo, Siapa Peduli?

Foto Oyan: Beginilah kondisi tumpukan sampah di jalan lintas Desa Tumpu-Rada, pengendara mengeluhkannya.

Bima, Bimakini.- Kepedulian Pemerintah Kecamatan Bolo terhadap kondisi lingkungan bersih disorot. Masalahnya, sampah berserakan pada beberapa titik, seperti jalan lintas Kancoa Rida-Sangari Donggo, jalan lintas Desa Tumpu-Rada, bagian Utara kompleks pasar Sila, dan jembatan Desa Rasabou- Kara.

Menurut pemuda asal Desa Rasabou, Firman Adytia, kondisi itu menebar aroma ketidaknyamanan. Sampah  menimbulkan bau menyengat. Saat melintas, para  pengguna jalan tidak nyaman dan terpaksa menutup hidung.

Firman mengharapkan, Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan Bolo, bahkan Pemerintah Kabupaten Bima segera mencari langkah konkrit untuk memindahkan sampah yang masih berserakan itu. Hal itu perlu dilakukan, karena sampah akan berdampak pada kesehatan masyarakat sekitar.

“Kalau sampah masih berserakan seperti itu, dipastikan akan berdampak pada kesehatan masyarakat,” ujarnya Jumat (30/06/2017) lalu di Bolo.
terhadap kondisi itu,  Netizen pun berteriak melalui media sosial (Medsos) Facebook. Seperti halnya Ibrahim, Aparatur Sipil Negara  asal Desa Leu, Rabu (28/.6). Dia  menyentil Camat  Bolo, Mardianah, SH soal  menumpuknya sampah di jalan lintas Desa Tumpu-Rada. Katanya, di lokasi itu pengguna jalan tidak nyaman lantaran sampah menimbulkan bau menyengat.

Sepengetahuannya, lokasi di jalan lintas Tumpu-Rada bukan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah. Akan tetapi, hanyalah TPA dadakan karena minimnya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia berharap, pemerintah secepatnya mencarikan solusi demi keindahan dan kenyamanan Bolo. (BK36)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait