Olahraga & Kesehatan

Suryadin Menangi Kejuaraan Catur Bupati Bima Cup

Suryadin jadi juara catur Bupati Bima Cup.

Bima, Bimakini.- Pecatur veteran asal Kelurahan Penaraga Kota Bima, Suryadin H Ahmad, jawara pada kejuaraan catur terbuka Bupati Bima Cup I Se Provinsi NTB yang digelar di audetorium STKIP Taman Siswa Bima, Jumat (14/7). Mantan Camat Tambora ini berhasil mengoleksi empat victory point (VP) dari lima babak dengan sistem Swiss.

Pada urutan kedua diraih pecatur asal Kecamatan Wawo, Jarlis yang juga mengoleksi empat poin. Namun, Kepala Pos Jaga PLN Ranting Wawo ini kalah dalam Progress Point (PS), sedangkan urutan ketiga diraih Burhanuddin, S.Pd, dan Kepala Desa Palibelo dan H Ahyar yang sama-sama mengoleksi tiga VP.
Suryadin kepada Bimakini mengaku baru pertama kali meraih juara dan bahagia sekali karena setelah usia 60 baru berhasil meraih juara pertama.

“Prestasi ini merupakan rahmat Allah dan kado terindah buat saya dalam usia senja ini,” ujarnya usai menerima hadiah uang tunai sebesar Rp1 juta plus piala tetap, Kamis malam.

Hal senada dikemukakan Jarlis. Baru pertama kali mengikuti kejuaraan tingkat veteran Privinsi NTB dan meraih juara, tetapi kalau di tingkat pegawai PLN Bima sudah sering dan meraih juara. “Ke depan saya harus berlatih lebih keras lagi untuk meraih yang terbaik,” katanya usai terima hadiah senilai Rp500 ribu, Kamis malam. (BK23)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top