Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Wagub NTB di Job Fair Mataram: Manfaatkan Peluang Kerja

Wagub NTB, H M Amin saat membuka acara job fair.

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, H. Muh Amin mengajak seluruh angkatan kerja di NTB untuk memanfaatkan peluang yang tersedia dengan sebaik- baiknya. “Bagi yang belum memiliki pekerjaan, jangan lewatkan kesempatan Job Fair ini agar segera bisa bekerja memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan NTB,” ujarnya.

Penegasan itu disampaikan Wagub saat membuka pelaksanaan bursa kerja atau Job Fair 2017 di Lombok City Center (LCC), Narmada, Lombok Barat, Rabu (19/7-2017).

Wagub kelahiran Sumbawa itu mengungkapkan bahwa angkatan kerja di NTB masih tinggi. Namun serapan tenaga kerjanya masih rendah, ditandai dengan banyaknya lowongan pekerjaan yang belum terpenuhi. Hal ini menurut Wagub, salah satu faktornya disebabkan masih banyak masyarakat yang masih memilih-milih pekerjaan. Padahal peluang kerja tersedia.

“Pemerintah telah berusaha membuka lapangan pekerjaan dengan mendirikan pabrik tebu di Dompu, namun masih banyak masyarakat yang enggan bekerja di sana,” kata Wagub memberikan contoh.
Ia juga menambahkan agar para pencari kerja untuk memanfaatkan pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui balai-balai latihan kerja.

Diharapkannya, pada pelaksanaan Job Fair tahun kelima ini, dengan 1.852 lowongan dari 30 jenis jabatan pekerjaan yang disediakan dapat terserap seluruhnya. “Kalau semua lowongan dapat terisi, dipastikan akan dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan yang dapat kita rasakan manfaatnya,” jelas Wagub.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTB, H. Wildan. Dijelaskannya, selama pelaksanaan Job Fair oleh Pemerintah Provinsi NTB sejak tahun 2004, selalu masih ada kesempatan bekerja yang tidak dapat diisi oleh pelamar. Lowongan itu tidak dapat diisi, kata Wildan, karena kualifikasi kerja belum terpenuhi, terkedala usia dan para pencari kerja yang tidak mau ditempatkan kerja di luar Mataram.

Job Fair dilaksanakan 19-20 Juli 2017, pukul 09.00 sampai dengan 16.00 Wita. Tercatat 38 perusahaan di bidang perhotelan, keuangan, telekomedia, transportasi dan perdagangan yang ikut ambil bagian pada kegiatan ini, diantaranya Fave Hotel, PT. Persona Prima Utama, Fizz Hotel, PT. Krida Dinamik Autonusa, PT. Asuransi Jiwa Bumiputera, Allora Villa Resort and Full Café, Golden Palace Hotel, PT. Bank Bukopin, Summit Institue Of Development, Roda Sakti Surya Megah, PT. Permodalan Nasional Madani (PT. PNM), Alfamart, Hotel Lombok Astoria, Living Asia Resort, PT. Global Retalindo Pratama, Hotel Sudamala Suites & Villar Resort, Transvision, PT. Varindo Lombok Inti, I Dopp Hotel.

Ditambah lagi PT. Indomarco Prismatama, Asuransi Jiwasraya, PT. Prima Daihatsu, d`Praya Hotel, PT. Surya Madistrindo, Aston Inn Hotel, PT. Home Credit Indonesia, PT. Yonasindo, PT. Primadaya Pratama, PT. Kijang Lombok Raya, LPK JCC Mataram, PT. Firs State Future, PT. Bina Krida Tama Lestari, PT. Selaparang Garga Nusa, PT. Sarana Lombok Utama, Lombok Plaza Hotel, dan PT. Astra Tbk. (BK37)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- SMKN 2 Kota Bima tidak hanya mengadakan kegiatan Job Fair, namun juga mengadakan kegiatan Expo Produk siswa. Masing-masing jurusan menampilkan produk...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.-  Untuk memfasilitasi alumni yang membutuhkan pekerjaan, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Bima menggelar Job Fair. Sebanyak 16 perusahaan yang...

NTB

Dompu, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Siti Rohmi Djalillah, MPd menyatakan kekagumannya pada komitmen Pemerintah Desa (Pemdes) Sari yang peduli dengan pengembangan literasi...

NTB

Dompu, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr HJ Siti Rohmi Djalillah mengapresiasi peran Relawan Literasi di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Bima dan Dompu.  Hal...

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Kabupaten Bima, yang telah keluar menjadi juara umum...