Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

15 Siswa Madrasah Kota Bima jadi Duta KSM dan Aksioma

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.- Lima madrasah di Kota Bima mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Aksioma  di Yogyakarta. Kepala MAN 2 Kota Bima, Mansyur, SAg,   Rabu (02/08/2017) menjelaskan lima madrasah itu mengutus 15 siswa untuk mengikuti berbagai lomba nasional dan menjadi duta Kota Bima. Mereka akan  diberangkatkan pada  Sabtu (05/08/2017).

“Kami akan berangkatkan para siswa tanggal 5 Agustus  dan akan bergabung dengan duta Provinsi NTB,” ujarnya di sekolah setempat.

Duta yang dikirim itu berasal dari berbagai lomba. Cabang olahraga futsal, ada tujuh pemain  dari Kota untuk tim futsal NTB. Cabor bulutangkis putra diwakili M Hidayat (MAN 2 Kota Bima). Cabor tenis meja putri diwakili siswa MTsN 1 Kota Bima, MTQ putra dan MTQ putri  dari MAN 1 atas nama Muhammad Farhan dan Fitri. Lomba pidato Bahasa Indonesia diwakili siswa MIN Kota Bima, Nurlaila Magfirah.

Keberangkatan tim dari Mataram hingga ke Yogjakarta, semuanya  ditanggung oleh Kementerian Agama Provinsi NTB.  “Karena di sana kami tidak disebut tim Kota Bima lagi, tapi tim NTB,” ujar Kepala MAN 1 Kota Bima, Drs H Sahruddin.

Dia mengharapkan dari berbagai event yang diikuti duta Kota Bima itu bisa meraih juara dan berlaga ladi pada level nasional. (BK38)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait