Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Andrian Koleksi Medali SEA Games di 44 Hari Meninggal Ibunya

Keluarga Andrian di Desa Rasabou Kecamatan Bolo bergembira setelah medali perunggu SEA Games Malaysia diraih.

Bima, Bimakini– Atlet kebanggaan masyarakat Nusa Tenggara  Barat (NTB), Andrian,  berhasil menyumbang medali perunggu pada cabang atletik 400 meter halang rintang SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Keberhasilan pria kelahiran Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima itu  disambut gembira pihak keluarga. Mereka  bangga dan terharu mendengar   pencapaian prestasi terbaru itu.

“Kita bangga bercampur haru,” ujar bapak kandung Andrian, Yasin A Bakar, warga RT 10 Desa Rasabou Kecamatan Bolo,  Kamis (24/08/2017).

Yasin mengatakan prestasi baru semakin menambah koleksi  medali selama ini.  Karier olahraga Andrian dimulai tahun 2005 dan langsung terpilih untuk masuk PPLP. Awalnya pada 2005   menekuni lompat jauh, namun karena prestasi tidak meningkat pada 2007  pindah ke nomor lari 400 meter.     “Itu sekilas jenjang karier Andrian,” cerita  Yasin.

Saat itu, Andrian mengaku  mencoba peruntungan pada nomor lari gawang 400 meter karena cabang lompat jauh banyak saingannya. Kariernya mulai melejit dan dibidik pelatih untuk diprioritaskan pada cabang lari gawang 400 meter. Hingga saat ini sudah banyak menoreh prestasi, bahkan mampu membawa harum nama NTB di kancah dunia. “Itu kebanggaan tersendiri yang dialami keluarga,” bebernya.

Kakak kandung Andrian,  Nurlaila,  bersyukur terhadap  prestasi  yang diraih adiknya itu. Keluarga hanya bisa berdoa saja, semuanya bergantung ridha Allah. “Kita hanya berdoa, Allah yang menentukan segalanya,” katanya.

Namun,  rasa sedih yang tidak bisa dielakan saat ini karena ibunda Andrian,  Faridah, wafat pada  44 hari. Sebelumnya  setiap Andrian mengikuti SEA Games atau PON, ibunda selalu memberikan dukungan, seperti menonton langsung dan doa dari jauh. “Ibunda merupakan motivator bagi keluarga, juga buat Andrian,” ujarnya.

Mewakili keluarga, dia berharap  Pemerintah Kabupaten Bima dan  Pemerintah Provinsi NTB   memerhatikan apa yang diperjuangkan Andrian.

Tidak hanya dukungan secara moril, diharapkan pula agar bisa memberikan dukungan  material. Untuk menuju kesuksesan seperti ini, Andrian harus meninggalkan istri dan anak semata wayangnya. (BK36)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Pelari asal Kota Bima, Arif Rahman, akan mewakili tim Indonesia di Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta, 18 Agustus hingga 2...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Peraih medali perunggu saat  SEA Games di Malaysia beberapa waktu lalu, Andrian, diterima oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri di ruangan kerjanya, Senin...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih atlet asal NTB pada ajang SEA Games tahun...

NTB

Kuala Lumpur, Bimakini.- Tim atletik estafet putra Indonesia yang diperkuat dua pelari handal asal NTB, Fadlin dari Bima dan Iswandi dari Sumbawa Barat, sukses...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Sejumlah prestasi telah dikoleksi oleh Andrian. Terbaru, atlet lari halang rintang 400 meter itu peraih perunggu pada SEA Games Malaysia tahun 2017. Torehan yang menambah pundi...