Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Busur, Panah, Belati Disita dari Siswa SMAN 1 Woha

Sejumlah senjata dan benda tajam yang ditemukan dari siswa SMAN 1 Woha.

Bima, Bimakini.- Untuk mengantisipasi merembetnya perkelahian antarsiswa SMAN 1 Woha, aparat  Polsek Woha merazia tas siswa setempat, Selasa (08/08). Hasilnya mengejutkan! Aparat menyita senjata tajam (Sajam) saat razia di kelas.

Sejumlah Sajam yang ditemukan dalam tas pelajar itu berupa 1 busur dan 2 anak panah, 1 belati, 11 cutter dan 1 gunting. Diduga akan mereka gunakan saat munculnya perkelahian.

Berdasarkan pengakuan Kapolsek Woha AKP Fandi AR,  razia itu berdasarkan permintaan  Kepala Sekolah dan Dewan Guru setempat, karena kuatir perkelahian antarsiswa akan terulang.

“Kami hanya membantu pihak sekolah dalam memeriksa siswa yang membawa senjata tajam di sekolah pascaperkelahian pelajar sehari sebelumnya,” ujar Fandi.

Katanya, pelajar seharusnya mengisi tasnya minimal tas  dengan  buku dan balpoin untuk kebutuhan proses belajar-mengajar disekolah sejak masuk hingga bel pulang. “Dalam pemeriksaan itu anggota saya menemukan barang sajam tersimpan di lauar kelas. Masing-masing 1 busur dan 2 anak panah, 1 buah belati, 11 cutter dan 1 gunting,” sebutnya.

Dibeberkannya, satu bilah belati ditemukan di luar kelas itu merupakan milik siswa kelas IPS 3.  Siswa membawa Sajam itu dibina  di ruang BK oleh guru dan anggota. “Satu bilah belati, panah, dan lainnya kami amankan di Polsek,” akuinya.

Kapolsek mengimbau, agar orang tua selalu mengawasi anak-anak, setiap keluar dari rumah ke sekolah agar dikontrol aktivitasnya. Jangan sampai membawa alat lain ke sekolah selain alat tulis.

“Jangan sampai orang tua ikut terlibat setiap urusan siswa di sekolah, ada guru yang membimbing dan membina setiap tingkah-laku yang tidak baik oleh siswa, karena itu tanggung jawab sekolah,” ingatnya. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Sedikitnya dua personel Kepolisian Sektor Parado Polres Bima Polda NTB, menggelar sosialisasi dan pembinaan pada siswa-siswi di SMA 1 Parado Kecamatan Parado, Jum,at...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Dua pria yang kedapatan membawa senjata tajam jenis golok terpaksa diamankan anggota Sat Lantas Polres Bima. Kedua pria tersebut papar Kasi Humas...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Tim Turjawali dan Unit Patmor Sat Samapta yang dimiliki Kepolisian Resor Bima Polda NTB, kembali menggelar patroli rutin lanjutan yang disebut KRYD, Minggu...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Empat pemuda diamankan di areal Pelabuhan Sape, Kabupaten Bima, Senin (25/4/2022). Penangkapan dilakukan oleh personel Polsek Sape. Kasi Humas Polres Bima Kota,...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Unit Pidum C Sat Reskrim Polres Bima, akhirnya menetapkan seorang tersangka pada bentrokan antara sekelompok pemuda asal Desa Naru dan Desa Tente,...