Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Dana Jembatan Talabiu-Dore tanpa Pembahasan Banggar

Yusran, SPd

Bima, Bimakini.- Anggaran untuk pembangunan jembatan Talabiu-Dore Kecamatan Woha dan  jembatan  di Desa Cenggu, ternyata belum dibahas oleh Badan Anggaran (Banggar)   Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima. Sebagaimana lazimnya suatu proyek dilakukan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima baru mengajukan sepucuk surat kepada unsur pimpinan DPRD.

Benarkah demikian? Wakil Ketua Komosi III, Yusran, SPd, mengakuinya. “Memang benar, anggaran pembangunan jembatan Talabiu-Dore Kecamatan Woha dengan jembatan Cenggu belum dibahas oleh anggota Banggar,” katanya  kantor DPRD Kabupaten Bima, Rabu (16/08/2017).

Dijelaskannya, meski belum dibahas oleh anggota Banggar, eksekutif  telah mengajukan surat kepada unsur pimpinan DPRD. Jembatan itu  adalah sarana transportasi yang rusak akibat dihantam banjir bandang  beberapa waktu lalu. “Keberadaan jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” terangnya.

Selain itu, desakan kuat dari masyarakat yang meminta agar jembatan Talabiu-Dore dan  Cenggu segera diperbaiki, karena bagian dari kebutuhan vital masyarakat.  Untuk itu,  eksekutif   dibolehkan   secepatnya membangun kembali jembatan itu  meskipun anggarannya belum dibahas oleh Banggar. “Kondisi ini dibenarkan oleh Undang-Undang,” ujar duta Partai Demokrat itu.

Sebagaimana disampaikan Kabag Humaspro Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, SSos,  tidak lama lagi jembatan penghubung antara wilayah Talabiu-Dore Kecamatan Woha dan jembatan Cenggu di Kecamatan Belo mulai dikerjakan. Dua proyek itu sudah melalui tahap proses tender yang menghabiskan anggaran Rp7 miliar dan proyek jembatan Cenggu senilai Rp3,4 miliar.

Saat ini, kata Armin, dalam tahap proses tender, pengumuman pemenang akan dilakukan pada 21 Agustus ini.  (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

  Bima, Bimakini.-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima mengelaim pekerjaan pembangunan jembatan di jalan lintas Talabiu-Dore dan jembatan penghubung Desa tente dengan Desa Cenggu sudah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Tidak lama lagi, jembatan penghubung antara wilayah Talabiu-Dore Kecamatan Woha dan jembatan Cenggu di Kecamatan Belo mulai dikerjakan. Dua proyek itu sudah...