Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

DPP Partai Golkar Usung Lutfi di Pilkada Kota Bima 2018

DOK: Ketua PP PP Wilayah Bali-Nusra, AA Bagus Adhi didampingi Wasekjen DPP Bapilu Bali-Nusra, Melki Lakalena, saat menginformasikan penetapan Lutfi.

Kota Bima, Bimakini.- Rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bersama tim Bapillu DPP Partai Golkar wilayah Indonesia 2 digelar di Jakarta, Selasa (01/08/2017) malam. Rapat  dipimpin Ketua Harian, Nurdin Halid dan Ahmad Didayat, selaku Ketua PP ndonesia 2. Rapat diikuti Wasekjen Indonesia 2 Mustafa M Raja dan AA Bagus Adhi, Ketua PP Wilayah Bali Nusra.  Hasilnya memilih HM Lutfi, SE, menjadi bakal calon Wali Kota Bima dalam Pilkada 2018.

Ketua PP PP Wilayah Bali-Nusra, AA Bagus Adhi, yang diwawancara via telepon seluler, Selasa (01/08) malam mengatakan berdasarkan rapat yang digelar selasa pukul 19.30 WITA  itu, DPP Partai  Golkar menetapkan mengusung HM Lutfi, SE, sebagai bakal calon Wali Kota Bima pada Pilkada 2018.

Dasar pertimbangannya, katanya, hasil survai menempati  urutan tertinggi dari tokoh lain yang mendaftar di Partai Golkar Kota Bima. Selain itu, dia mengelaim level keterpilihan atau elektabilitas HM Lutfi juga lebih tinggi dari figur yang tidak mendaftar di Partai Golkar sekalipun. “Ini menjadi dasar pertimbangan kami dari DPP,” ujarnya dan mengaku saat itu didampingi  Wasekjen DPP Bapilu Bali-Nusra, Melki Lakalena.

Ditanyakan mana figur yang dikirim dari daerah, diakui Bagus,  ada  tiga nama. Yakni Ferra Amelia, Sutarman, dan HM Lutfi.  Hasil rapat pleno yang menetapkan Lutfi itu selanjutnya akan disampaikan ke DPD Partai Golkar Provinsi NTB dan PLT DPD Partai  Golkar Kota Bima untuk ditindaklanjuti.

“Kita akan sampaikan dan sudah tetapkan nanti sertamerta tugas dari  provinsi dan Kota Bima menyosialisasikannya untuk meningkatkan elektabilitas figur yang diusung Partai Gokar,” katanya.

Apa harapan DPP Partai Golkar  pada sosok HM Lutfi? Dia berharap pengalaman Lutfi yang lama di Jakarta sebagai anggota DPR RI, sudah tentu punya pengalaman tingkat nasional dan memiliki visi lebih baik dari kandidat lainnya.

“Golkar yakin kapabilitas beliau dapat membawa perubahan untuk Kota Bima ke depan,” yakinnya. (BK32)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait