Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

  Gerak Jalan Heboh di Kelurahan Kodo, Meriah

Lomba gerak jalan dalam rangka HUT ke-72 RI.

Kota Bima, Bimakini.- Lomba Gerak Jalan Heboh tingkat Kelurahan Kodo digelar Jumat dan diikuti ibu-ibu dan anak muda. Suasana lomba itu memeringgati HUT Kemerdekaan RI  itu berlangsung meriah.

Sebelumnya,  lomba sejenis dihelat di Kelurahan Sadia, Mande dan Penaraga.

Saat lomba Gerak Jalan Heboh di Kelurahan Kodo itu, sebayak 12 tim mewakili masing-masing RT berpartisipasi. Mereka mengenakan busana khas masing-masing.

Dimulai  dari Lingkungan Kodo II dan berakhir di ujung Kodo I. Warga setempat tumpah-ruah menyaksikan gerak jalan yang kebanyakan diiikuti ibu rumah tangga itu.

Termasuk pengguna jalan pun ikut menyaksikan sambil menunggu atraksi-atraksi yang ditampilkan setiap tim. Perhatian penonton adalah saat Ketua Tim memberikan aba-aba dalam setiap gerakan menggunakan bahasa Bima “Mbojo”. Momentum itu menambah kesemarakan suasana.

Tidak ketinggalan atribut digunakan pun beragam. Ada yang memakai busana muslimah lengkap setiap regu. Ada juga memakai seragam TNI, lengkap dengan senjata replika. Ada  kebaya dan layaknya pejuang kemerdekaan.

Begitu pun saat atraksi tim dari RT 05 memeragakan drama peperangan melawan penjajahan Belanda.

Terlihat pula di garis finish beberapa tokoh setempat. Ketua PKP Indonesia Kota Bima, Nazamuddin SSos, Lurah Kodo, Karan, SSos, Direktur PT Tukad Mas, Muhsalim. Ada juga Kepala  UPTD Dikbudpora Rasanae Timur H Muslim dan Ketua LPM Kelurahan Kodo, R Mubin.

Ketua Panitia juga Ketua Karang Taruna Doro Lawa Kelurahan Kodo, Aris Munandar, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi masyarakat dalam rangka ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI  tahun 2017. Gerak Jalan Heboh ini muncul karena begitu antusiasnya para ibu-ibu dan anak gadis di Kodo ingin berpartisipasi.

Diakuinya, bersama Karang Taruna dan mahasiswa KKN STKIP Taman Siswa menggelar kegiatan berkat dukungan Lurah Kodo, Karan, SSos dan tokoh masyarakat, LPM dan anggota DPRD Kota Bima, Nazamuddin, SSos.

“Saya harapkan melalui kegiatan Lomba Gerak Jalan heboh ini warga Kelurahan Kodo pun merasa memiliki Hari Kemerdekaan dan  ikut merayakannya,” ujarnya.

Anggota DPRD Kota Bima, Nazamuddin, SSos, mengapresiasi  kegiatan Gerak Jalan  Heboh itu. Kegiatan seperti ini  harus diagendakan rutin setiap tahun. Melalui kegiatan seperti ini masyarkat ikut berpartisipasi langsung. “Ini kegiatan yang bagus, lihat saja sendiri masyarakat begitu antusias dan ikut bahagia di tengah hiruk-pikuk Kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Katanya, Pemerintah Daerah seharusnya memikirkan bagaimana tahun depan dapat menggelar kegiatan serupa diwakili setiap kelurahan. Hal itu karena kegiatan seperti ini langsung ikut mengajak masyarakat dari bawah merasakan meriahkan Hari Kemerdekaan.

Saat itu, Nazamudin  memberikan hadiah uang bagi setiap regu yang ikut dalam Gerak Jalan Heboh setelah  atraksi di depan panggung kehormatan.

Lurah Kodo, Karan, SSos, juga mengapresiasi ide Karang Taruna dan mahasiswa KKN  sehingga mampu memberikan warna dan hiburan dan kemeriahan.(BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Kantor Cabang Dinas Dikbud Kabupaten dan Kota Bima, menyelenggarakan lomba “Gerak Jalan Merdeka” beregu,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tim Gender Indah Dhamayanti Putri (IDP), Kecamatan Bolo ambil bagian pada lomba gerak jalan unik, Rabu (19/12). Ketua Gender IDP Kecamatan Bolo,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebanyak 57 peserta ramaikan lomba gerak jalan unik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Bolo, Rabu (19/12). Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Lomba gerak jalan indah tingkat Kecamatan Bolo dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 RI, Senin (13/8) meriah. 65 regu tingkat SD/MI ambil bagian...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Lomba gerak jalan indah tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Bolo dan UPT Dinas Dikbudpora Bolo, Senin (13/8)...