Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Gubernur Lepas Jemaah Haji NTB

Gubernur NTB, H Zainul Majdi saat melepas keberangkatan jemaah haji.

Mataram, Bimakini.- Baiq Mariah, meski telah berusia renta (104 Tahun) tidak menyurutkan niatnya untuk menunaikan ibadah Haji. Nenek asal Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat itu tercatat sebagai jemaah calon haji tertua asal NTB tahun ini.

Keberangkatannyatelah dilepas secara simbolis oleh Gubernur NTB, Dr. TGH. M.Zainul Majdi bersama 455 orang jemaah calon haji lainnya pada Kloter I Embarkasi Lombok 1438H/2017, di Asrama Haji NTB, di Mataram, Jumat malam, (11/8-2017).

Sedangkan jemaah calon haji termuda adalah Zainul Islah (18 tahun) asal Perampuan, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Gubernur NTB yang juga Al Hafizd tersebut, berpesan kepada para jemaah calon haji agar menjaga kelapangan hati, tetap bersabar dan mengikuti arahan yang ada. “Terlebih sebagian besar diantara calon haji ini telah berusia lanjut,” ujar Tuan Guru Bajang, sembari mengingatkan bahwa dengan melaksanakan petunjuk-petunjuk tersebut insya Allah selamat.

Lebih lanjut, Gubernur juga menguraikan pentingnya menjaga niat dalam proses ibadah mulia memenuhi panggilan Allah ini. Ia mencontohkan bahwa diantara rukun ibadah, hanya niat saja yang selalu dijaga diawal sampai akhir. “Kokohkan niatnya, saat lemah ingat niat untuk penuhi panggilan Allah. Insya Allah langsung sehat,” tuturnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diakhir sambutannya, Gubernur melepas seluruh jamaah haji yang berangkat khususnya dari NTB dengan iringan doa dan harapan, semoga diberikan kesehatan dan keselamatan sampai kembali ke tanah air dan mendapatkan haji yang mabrur.

Pelepasan tersebut ditandai penyerahan secara simbolis bendera Merah Putih kepada perwakilan pimpinan rombongan. Kloter pertama yang dilepas secara simbolis tersebut berjumlah 455 orang dan akan langsung diterbangkan dari Lombok Internasional Airport, pada hari Sabtu, 12/8-2017, pukul 08.00 Wita.

Sebelumnya di tempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB, H. Nasruddin, M.Pd melaporkan kepada Gubernur bahwa jumlah calon jamaah Haji NTB tahun 2017 sebanyak 4.514 orang, gagal berangkat 4 orang karena 2 meninggal dan 2 sakit sehingga jumlah seluruhnya yang berangkat 4.510 orang yang dibagi dalam 11 Kloter.

Selama 24 jam calon jamaah haji di tampung di Asrama Haji untuk pemeriksaan kesehatan terakhir, pembinaan manasik dan penyelesaian administrasi, ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Hadir juga pada kesempatan tersebut, anggota DPD RI dapil NTB, Diah Ratu Ganevi, Wakil Ketua DPRD NTB TGH Mahali Fikri, Ketua MUI NTB dan ketua ormas-ormas Islam seperti NU NTB, Muhammadiyah NTB, Nahadathul Wathan. (BK37)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.-Bagi anda yang pusing kelamaan menunggu daftar tunggu haji yang kian lama, bahkan hingga puluhan tahun lamanya, kini ada tawaran paket haji khusus...

NTB

Kota Bima, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah  menyebut dari seluruh Kabupaten/Kota, di Bima lah yang paling banyak balihonya. “Saat masuk ke Kota Bima,...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Gubernur NTB melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas pengembangan SDM...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Kehadiran Gubernur NTB yang melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Kabupaten Dompu telah berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM. Ketiga pilar itu diantaranya, tidak buang air besar (BAB)...