Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Hotmix Sejumlah Jalan di Kabupaten Bima Rp2 Triliun

ilustrasi kaltengprokal.co

Bima, Bimakini.- Mulai tahun 2017 ini, sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Bima mulai di-hotmix oleh Pemerintah Pusat. Tidak tanggung-tanggung, jumlah dana yang dialokasikan mencapai Rp2 triliun.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bima, Drs H Muzakkir, MSc, mengatakan pekerjaan itu adaalah lanjutan jalan lingkar Tambora, Bima-Tawali, Tawali-Sape, dan Karumbu-Wilamaci. Tahun ini mulai dikerjakan. Bahkan, sudah ada ruas yang sedang tahap pelaksanaan.
Katanya, ruas jalan tersebut sebagai penghubung antarwilayah dalam Kabupaten Bima. Anggaran pelaksanaan pekerjaan tersebut bersumber dari APBN dengan sistim multiyear. “Semua ruasnya di-hotmik,” paparnya Senin (07/08/2017) di Bappeda.
Pemerintah Pusat mengalokasikan anggaran sebanyak itu  sebagai pengembangan jalan untuk peningkatan pariwisata. “Tanpa pariwisata, suatu daerah tidak akan cepat berkembang,” tuturnya.
Selain itu, menurut dia, ekonomi makro harus diperbaiki dahulu supaya kemiskinan menurun. “Kalau jalan tidak diperbaiki, masyarakat tidak bisa mencari makan,” katanya. (BK39)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait