Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Jaksa Akan Panggil Saksi Kasus Pol PP

Yoga Sukmana

Bima, Bimakini.- Sejumlah saksi kasus dugaan korupsi pengadaan pakaian seragam di Satuan Pol PP Kabupaten Bima akan diperiksa kembali.

Rencananya, pemanggilan para saksi yang jumlahnya mencapai 30 orang tersebut dilakukan pada pekan depan. Dalam kasus tersebut negara dirugikan mencapai ratusan juta rupiah.

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Raba Bima, Yoga Sukmana, SH, membenarkan pihaknya akan melakukan pemanggilan kembali para saksi dalam kasus dugaan korupsi di Satuan Pol PP Kabupaten Bima.

“Saksi untuk tiga berkas perkara kasus Pol PP ada 30-an orang saksi. Semuanya akan diperiksa kembali per bidang,” ungkapnya, Kamis (3/8/2017).

Dia sudah memerintahkan bawahannya agar memanggil saksi tersebut. Bahkan untuk kasus dugaan korupsi lainnya, saksi juga akan dipanggil.

“Untuk dua kasus yang lainnya, kasus kopi tambora sama kasus di SMA 5, juga akan dilakukan pemanggilan. Tapi belum terjadwal,” ucapnya.

Dalam waktu dekat akan dilayangkan surat panggilan untuk pemeriksaan saksi-saksi dalan dua kasus tersebut. “Untuk dua kasus yang lain, ada subdin yang lain, supaya semuanya bisa tuntas lebih cepat untuk pemeriksaan saksi,” ujarnya.

Setelah pemeriksaan saksi tuntas selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan tersangka. Setelah itu tahap pemberkasan. (BK39)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Sedikitnya enam pegawai Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Damkar Kota Bima, diperiksa unit Reskrimsus Polda NTB sejak Senin...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemkot Bima menyesalkan adanya masalah utang piutang pada Kantor Dinas Pol PP dan Damkar, hingga muncul keributan dari warga pemilik uang....

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pascakeributan terjadi beberapa waktu lalu atas dugaan utang piutang oleh Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima, pejabat setempat memberikan penegasan,...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Perempuan bernama Nurhaidah tetiba mengamuk  di halaman kantor Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima, Jumat (9/8) sekitar pukul 10.30 Wita....

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Tiga tersangka kasus dugaan korupsi di Sat Pol PP Kabupaten Bima, Jumat (12/10) sore ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima. Penahanan...