Pemerintahan

Leu Duta Kabupaten Bima dalam Festival DBIP Nasional


Suasana Bimtek terhadapPPID Desa Leu di kantor desa setempat, Senin.

Bima, Bimakini.-   Desa Leu Kecamatan Bolo menjadi duta Kabupaten Bima pada kompetisi Festival Desa Benderang Informasi Publik (DBIP) tingkat nasional yang akan diadakan di Mataram, November tahun 2017 mendatang.  Kompetisi tersebut akan dikuti 10.000 ribu desa  pada seluruh wilayah Indonesia.

Selain Leu, yang menjadi duta Kabupaten Bima pada kompetisi fesitival DBIP adalah Desa Panda Kecamatan Palibelo. Untuk Provinsi NTB, ada 16 desa yang akan mewakili kompetisi tersebut, diambil masing-masing dua desa pada setiap  kabupaten.

Ketua Komisi Informasi Provinsi NTB, Ajeng Roslinda Motimori, di kantor Desa Leu Senin (21/08) menjelaskan kehadirannya untuk Bimtek terhadap Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)  desa setempat. Hal itu berdasarkan tuntutan dari pemerintah desa di Provinsi NTB agar ada pendampingan secara intensif terhadap PPID.

“Tapi urgennya untuk meningkatkan kapasitas Desa Leu dan Panda agar mampu berkompetisi dengan desa lain dalam festival yang dimaksud,” ujarnya.

Selain itu, untuk meningkatkan pemahaman PPID Desa Model tentang pentingnya keterbukaan informasi publik di desa. Meningkatkan kemampuan tehnis PPID dalam mengumumkan, melayani, mengelola dan mendokumentasikan informasi publik  tingkat desa.

Kepala Desa Leu, Muhammad Taiufik, SAg,  bersyukur terhadap  kepercayaan yang diberikan pemerintah untuk mengikuti kompetisi Festival  DBIP Nasional di Mataram. Dia  meminta dukungan dan doa dari seluruh elemen masyarakat, khusunya di  Leu. (BK36)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11
Share

Komentar

To Top