Peristiwa

Lomba Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Diminati Masyarakat Nae

Peserta lomba 17 Agustus di Desa Nae saat berusaha menampilkan yang terbaik.

Bima, Bimakini.- Klub Baca Sampela Kampo Nae mengadakan kegiatan perayaan 17 Agustus di Desa Nae Kecamatan Sape Kabupaten Bima mulai tanggal 20-23 Agustus 2017 lalu. Kegiatan itu merupakan kerja sama dengan Pemerintah Desa dan masyarakat setempat.
Suasana meriah. Antusiasme peserta terbilang tinggi.

Bayangkan, awalnya direncanakan cuma sehari saja, tetapi karena membludaknya jumlah peserta yang mendaftar hingga 260 orang, akhirnya diperpanjang selama empat  hari.

Pengelola Klub Baca Sampela Kampo Nae, Nur Bahjan,  menjelaskan tujuan kegiatan itu  adalah mengedukasi masyarakat agar memiliki jiwa nasionalisme dan  ajang silaturahmi antarwarga. Ada lima  lomba yang dihelat, meliputi lomba makan kerupuk untuk tingkat PAUD/TK, lomba memasukan paku untuk tingkat SMP/MTs dan tingkat remaja.

Selain itu, lomba menggigit sendok untuk tingkat SD, lomba tarik tambang, dan balap karung bagi  ibu-ibu.
Dijelaskannya, lomba ini sesuai dengan salahsatu program kerja Klub Baca Sampela Kampo Nae yaitu Edukasi Nasionalisme.  “Jadi kami ingin memberikan pendidikan persatuan dan persaudaraan kepada ibu-ibu, terutama anak-anak dalam lomba yang mereka ikuti,” katanya melalui email, Kamis (24/08).

Diakuinya, saat pembukaan lomba  tidak hanya mengajak anak-anak  dan ibu-ibu peserta lomba  menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tetapi,  juga mengajak mereka dan  penonton hormat pada bendera. Sembari merenungi perjuangan para pahlawan yang  gugur di medan perjuangan.

Nur mengaku lomba  berlangsung  lancar. Peserta  sangat sportif selama kegiatan perayaan 17 Agustus itu.   Masyarakat Nae pun  antusias berpartisipasi dan menjadi penonton.

Ke depan,  perayaan 17 Agustus ini akan menjadi agenda tahunan bagi Klub Baca Sampela Kampo Nae. “Tahun depan kami akan lebih menyemarakkan melalui kegiatan dan lomba yang lebih beragam,” janjinya.
Berikut para juara dalam berbagai lomba yang digelar itu. Untuk Lomba Balap Karung, juara  pertama Diana, disusul Ningsih, dan  Nurhayati. Lomba memasukan paku dalam botol, juara pertama  Iyam, disusul Putri, dan Nurul. Kategori pri, juara pertama  Sahril, disusul  Imam, dan Ferdiansyah.

Tingkat remaja, juara pertama Tri Jumiati, disusul Raihan, dan  Wati. Untuk pria, juara pertama  Sahril, disusul Salahudin, dan Zul.
Lomba menggigit sendok untuk kelas 1-3 SD. Kategori perempuan juara pertama diraih  Suci, disusul Auliyah, dan  Sasa. Kategori pria  juara pertama diraih Safi, disusul   Arif Rahman.

Untuk kelas 4-6 SD, kategori  perempuan juara pertama diraih Anggi,  disusul Ainun, dan Aldhira. Kategori pria, juara pertama Sahid, disusul Nanda, dan M Khadafi.

Lomba makan kerupuk tingkat TK/ PAUD,  kategori perempuan juara pertama diraih  Syifa, disusul  Amelia. Kategori pria, juara pertama diraih Sabi disusul Ikal.
Lomba tarik tambang, juara pertama diraih RT 04, disusul  RT 07, dan RT 05. (BK22)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top