Politik

Mutmainnah: Nasdem tidak Segampang itu  

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bima, Mutmainnah.

Kota Bima, Bimakini.- Ada rumor yang berkembang bahwa Partai Nasdem Kota Bima sudah pasti mendukung salahsatu bakal calon (Balon) Wali Kota Bima dalam Pilkada 2018. Jika dilihat dari sisi keluarga, apakah mengarah pada sosok H A Rahman, SE, Wakil Wali Kota Bima saat ini?

Ketua DPD Nasdem Kota Bima, Mutmainah, kepada wartawan Kamis (10/08), menepisnya. Hingga saat ini, Partai Nasdem belum menentukan Balon akan didukung dan  ada tahapan yang harus dilalui. “Itu rumor tidak benar, Nasdem tidak segampang itu mendukung salahsatu balon, walaupun itu keluarga,” tegas  anggota DPRD Kota Bima ini di kantor DPRD setempat.

Bahkan, diisyaratkannya arah dukungan pada Balon yang merupakan keluarga, belum tentu sudah langsung pasti. Hal itu karena pada Partai Nasdem ada tahapan sesuai aturan yang wajib dilalui. Seperti disampaikan selama ini saat membuka pendaftaran Balon Wali dan Wakil Wali Kota Bima.

Dikatakannya, bila tidak ada halangan, Kamis malam akan menggelar rapat pleno untuk menentukan tiga nama Balon yang akan dikirim ke DPW  Partai Nasdem NTB. Begitu pun untuk Balon Wakil Wali Kota Bima.

Disampaikannya, memutuskan tiga nama untuk dibawa ke DPW itu memang sudah kewenangan Nasdem Kota Bima. Kemudian tingkat DPW akan didalami, setelah itu tahapannya dibahas dalam rapat pleno DPW untuk menentukan satu nama yang akan didukung.

Ditambahkannya, setelah penentuan nama melalui pleno, kemudian DPW mengirim nama itu DPP untuk mendapatkan rekomendasi. “Ada tahapan yang harus dilalui, tidak serampangan, apalagi sampai muncul rumor-rumor seperti itu. Tentunya Balon diusung nanti memiliki visi yang sama,” pungkas Inang, sapaan akrabnya.

Untuk itu, katanya, Partai Nasdem tetap berkomitmen bahwa Balon yang diusung merupakan sosok yang mampu membawa visi yang sama ke depan bagi pembangunan daerah. (BK32)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top