Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Open Tournament Catur Billionaire Cup I Dimulai

Pembukaan kejuaraan catur oleh Kapolres Bima yang juga pembina Percasi Kabupaten Bima, AKBP M Eka Fathurrahman, SH, SIK.

Bima, Bimakini.- Turnamen Terbuka Catur Billionare  I  dimulai Rabu (23/08) dan  dibuka oleh Kapolres Bima yang juga  pembina Percasi Kabupaten Bima, AKBP M Eka Fathurrahman, SH, SIK. Lokasi turnamen  di Desa Rabakodo Kecamatan Woha, hingga 27 Agustus 2017. Memerebutkan Piala Tetap Toko Billionare.

Ketua Panitia, Syamsuddin, SPd, mengatakan turnamen terbuka  itu  digelar oleh Percasi Kabupaten Bima dan  disponsori Toko Billionare Desa Rabakodo. “Terima kasih Toko Billionare atas kerja sama  dalam open tournament catur ini, semoga ini menjadi awal kerja sama membangun Kabupaten Bima,” ujarnya.

Turnamen melombakan kelas perorangan dan beregu, melibatkan Master catur mulai Kabupaten Bima, Kota Bima, Dompu, dan Sumbawa. Sampai saat ini, Master catur yang sudah meregistrasi sekitar 100 orang.      Katanya, turnamen catur  pertama kali digelar, namun dukungan dan kerja sama erat, maka direncanakan  tiga kali  setahun.

Ketua Percasi Kabupaten Bima, Adhar M Noer, menjelaskan kepengurusan ingin menciptakan banyak Master catur tingkat Kabupaten Bima dan  catur harus bisa lebih membanggakan Bima.

“Sudah banyak kami membuka event catur, Setiap event akan dijadikan bahan evaluasi untuk meningkatkan kompetensi Master catur. Setiap perangkingan dan pemenang sudan didata, bahkan sudah enam orang yang siapkan untuk event  tingkat provinsi dan nasional,” terangnya.

Kata dia, event catur bukan hanya hobi, namun merupakan olah raga yang harus dikembangkan. Percasi mengiginkan munculnya Master catur nasional, minimal ada generasi catur di daerah. “Bagi yang punya bakat main catur, teruslah melatih diri, supaya menjadi generasi Master catur nasional,” harapnya.

“Para peserta turnamen catur, saya anggap orang hebat karena sudah mau berpikir. Menang atau kalah itu nomor dua,” tambahnya.

Pembina Catur, AKBP M Eka Fathurrahman, SIK, SH, mengatakanolah raga catur sangat murah dan digemari masyarakat. Hampir setiap orang bisa bermain catur. Bahkan, bisa dimainkan dimana saja.

“Saya mengapresiasi Percasi Kabupaten Bima yang sudah mulai mendata potensi. Olah raga ini harus besar dan ditingkatkan lagi, melalui turnamen ini kita membantu Pemerintah Kabupaten Bima dalam bidang pembangunan,” tutupnya.

Menandai pembukaan  Open Tournament Catur Billionare I,  Kapolres Bima memasangkan kostum Billionare Club ke Master Catur Nasional, Wahyullah. (BK34/Advertorial)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Nasaruddin pecatur dari Kecamatan Monta Kabupaten Bima, jawara pada kelas Senior Non Master Kejuaraan Catur Memeriahkan HUT ke-75 Kota Bima, 11-14...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini..- Kejuaraan terbuka Catur Kota Bima dan Kabupaten Bima akan digelar 4-6 September 2020 di SMA PGRI Kota Bima. Kejuaraan dengan menggunakan...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Pertandingan Catur Pra Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Grand Madani Hotel Kota Mataram 5-10 November berakhir. Duta Catur tuan rumah berhasil...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Dua hari terakhir ini, tim catur Pra PON NTB yang bertanding pada Zona Indonesia Timur, berjaya dengan menumbangkan tim catur Provinsi NTT...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Sebanyak 257 pecatur di NTB mengikuti Kejuaraan Catur Terbuka Danrem 162/Wirabhakti NTB. Kejuaraan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke...