Pemerintahan

Papan Informasi APBDes Renda Diapressiasi Warga

Papan informasi ADD Renda.

Bima, Bimakini.- Papan informasi penggunaan APBDes bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) sudah dipasang oleh Pemerintah Pesa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima. Pemasangan itu dilakukan pada  setiap dusun setempat. Tujuannya  untuk keterbukaan penggunaan anggaran.

Pemasangan papan informasi itu  diapresiasi oleh masyarakat setempat. Mereka ada semangat  keterbukaan dari aparat Pemerintah Desa menggunakan APBDes melalui ADD.

Seperti disampaikan Ikbal (41), warga RT 10 RW 05. “Kami mengapresiasi kinerja pemerintah desa atas keterbukaan informasi terhadap masyarakat,” ungkapnya Minggu (13/08/2017).

Melalui papan informasi itu, katanya,  warga bisa mengetahui alokasi anggaran yang digunakan untuk apa saja. Ini  merupakan bentuk kepatuhan Pemerintah Desa dan  bisa menjadi contoh bagi Kades ke depan.

“Kami rasa ini sudah sesuai aturan Permendagri Nomor 46 Tahun 2016 tentang Laporan Kepala Desa atau keterbukaan sistem informasi,”  katanya.

Kepala Desa Renda, Drs Rusdin HM, mengatakan pemasangan papan informasi pada empat titik itu  agar masyarakat setempat mengetahui penggunaan ADD. “Kita bekerja sesuai aturan maupun petunjuk berlaku, setiap kinerja melalui ADD dan DDA Wajib ada papan,”  ujarnya. (BK38)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top