Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

PD Kumbe dan Rabadompu Timur Merasa Ditipu

Lutfi HM Saleh (topi)

Kota Bima, Bimakini.- Ketua PD Golkar Kelurahan Kumbe dan Rabadompu Timur merasa ditipu oleh oknum saat pertemuan membahas penolakan dukungan terhadap bakal calon (Balon) Wali Kota Bima, HM Lutfi, di Bima Tirta, Kamis (02/08/2017) sore lalu. Bagaimana ceritanya?

PD Golkar Kelurahan Kumbe,  Lutfi HM Saleh, mengaku awalnya dihubungi oleh kader Golkar lainnya melalui pesan singkat bahwa  ada pertemuan rencana Muscam Partai Golkar di Bima Tirta. Saat itu,  selaku PD wajib hadir dan menuju lokasi yang diarahkan. Namun,  sampai di sana bertemu beberapa PD lainnya.

Kata Lutfi, setelah acara dibuka bukannya membahas rencana Muscam, malah membicarakan masalah penolakan terhadap putusan DPP Partai Golkar yang mendukung HM Lutfi sebagai balon Wali Kota Bima.

“Saya merasa ditipu, namun saya terpaksa juga menandatangani surat penolakan, karena banyaknya orang yang mendesak dan akhirnya ikut-ikutan,” ujar Lutfi.

Walaupun demikian, saat disuruh menunggu kedatangan salahsatu Balon Wali Kota Bima hadir, bersama PD Kelurahan Rabadompu Timur memilih  pulang. Tidak menunggu karena merasa sudah melangkahi amanah partai.

“Saya cabut tandatangan dukungan saya selaku PD Kelurahan Kumbe terhadap penolakan putusan DPP,” ujarnya dikantor Sekretariat DPD Partai  Golkar Kota Bima.

Begitupun disampaikan PD Kelurahan Rabadompu Timur, Jamaludin. Dia merasa ditipu, dijemput menggunakan mobil oleh rekannya dan  beralasan ada acara makan-makan di pinggir pantai. Kenyataan kemudian dibawa ke Bima Tirta dan membahas penolakan terhadap putusan DPP Partai Golkar.

“Setelah saya tahu mereka membahas penolakan putusan DPP mendukung HM Lutfi sebagai Balon Wali Kota,  saya langsung menolak menandatangani surat itu. Saya konsisten ikut apapun putusan partai dan saya langsung pulang,” katanya.

Ditegaskannya, apapun itu putusan partai harus  ditaati, tidak boleh dipungkiri karena hanyalah petugas partai. “Apapun putusan partai, itu yang terbaik bagi Golkar Kota Bima ke depan,” ujarnya. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Muhammad Lutfi, mantan Wali Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis malam, 5 Oktober 2023. Beregam...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hanya menahan Mantan Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, dalam kasus dugaan gratifikasi dan korupsi mega...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Mantan Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, akhirnya ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Kamis 5 Oktober 2023 malam. Mantan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE  melakukan rotasi dan mutasi Pejabat Fungsional dan Struktural lingkup Pemerintah Kota Bima, yang berlangsung...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE akan membuat kebun percontohan di  lahan seluas 1,2 hektar dii Kelurahan Ntobo. Lahan itu...