Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Pejabat Pemprov NTB Diminta Tingkatkan Kinerja

Gubernur NTB, H Zainul Majdi didampingi Wagub, HM Amin dan Sekda saat rapat dengan pimpinan OPD.

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi mengajak seluruh pejabat yang ada di lingkup Pemerintah Provinsi NTB untuk terus meningkatkan kinerjanya. Terlebih lagi dalam menanggapi kritik dari masyarakat. Setiap kritik dari masyarakat, diminta oleh Gubernur agar diterima dengan baik dan direspon dengan menunjukkan kinerja yang lebih baik.

“Jikapun kritik itu perlu dijawab, maka jawablah dengan cara-cara yang mencerdaskan,” pesan Gubernur saat rapat pimpinan didampingi Wakil Gubernur H. Muh Amin dan Sekda NTB, Ir.H.Rosiady Sayuti, P.hD dan seluruh Kepala OPD di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur NTB, Senin (14/08/2017).

Gubernur melarang dan mengingatkan jajarannya, agar tidak saling “berbalas pantun” dalam menghadapi kritik dari pihak luar dan dari manapun. Karena hal itu justru akan membingungkan masyarakat.

Gubernur juga meminta seluruh Kepala OPD lebih fokus pada upaya pencapaian indikator-indikator kinerja yang telah ditetapkan didalam RPJMD Provinsi Nusa Tenggara Barat 2013-2018.

“Ini masih ada sisa waktu setahun untuk memenuhi target –target yang belum tercapai,” ujar Gubernur sembari mengingatkan jajarannya untuk mencermati seluruh indikator yang tercantum dalam RPJMD tersebut. Sebab saat ini ada isu seolah-olah seluruh indikator kinerja RPJMD belum tercapai semua. Padahal kenyataannya, dari 31 indikator yang ada, sebanyak 20 indikator sudah mencapai target yang ditetapkan. Dan masih menyisakan 11 indikator yang perlu mendapat perhatian dan kerja keras.

Dari 11 indikator tersebut, diminta yang masih tersisa ini agar digenjot pelaksanaannya, sehingga pada akhir RPJMD NTB tahun 2018 nanti seluruh indikator telah tercapai dengan baik. Selain itu, Gubernur menekankan kepada OPD tekhnis, khususnya yang bertanggung jawab dalam pencapaian indikator kinerja RPJMD tersebut, agar meningkatkan sinergi, koordinasi dan komunikasi antar sektor. Maksudnya, capaian kinerja itu agar mengedepankan aspek kualitas dan kuantitas yang seimbang.

Dalam rapat tersebut, Gubernur juga menyinggung tentang ASN yang berniat maju ikut kontestasi politik pada Pilkada 2018 mendatang. TGB menegaskan tidak pernah melarang bila ada ASN yang berkeinginan ikut mencalonkan diri. Bahkan beliau sangat mendukung dan mendoakan para ASN tersebut. Hanya saja, Gubernur berharap kepada para ASN yang akan ikut kontestasi politik, lebih mengedepankan semangat politik yang santun.

“Kalau ikut politik, jualah gagasan, jangan saling mencari-cari kesalahan,” pesan Gubernur.

Hal itu penting, kata Gubernur, karena ASN berada dalam satu lingkaran sistem yang bekerja mencari solusi terhadap masalah yang dihadapi masyarakat. Bukan justru meraih tujuan dengan cara-cara menyakiti yang pada akhirnya merugikan masyarakat.

Gubernur juga mengajak seluruh jajarannya untuk terus memaksimalkan koordinasi dan komunikasi serta tetap bersinergi dalam menjalankan tugas dan urusan kepemerintahan. Terutama, hal-hal yang selama ini dianggap belum tuntas, seperti program pengalihan urusan pemerintahan yang sedang ditangani, misalnya Dinas Kehutanan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kelautan, Perijinan dan lain-lain. “Hal-hal yang belum tuntas, segera selesaikan,” tegas Gubernur. (BK37)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

NTB

Kota Bima, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah  menyebut dari seluruh Kabupaten/Kota, di Bima lah yang paling banyak balihonya. “Saat masuk ke Kota Bima,...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Gubernur NTB melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas pengembangan SDM...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Kehadiran Gubernur NTB yang melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Kabupaten Dompu telah berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM. Ketiga pilar itu diantaranya, tidak buang air besar (BAB)...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Dinilai berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM, yakni Pilar tidak buang air besar (BAB) sembarangan (Stop BABS), mencuci tangan...