Pemerintahan

Pembangunan Jalan Potong  Kwangko Gunakan ADD  2017

Ilustrasi koranriau

Dompu, Bimakini.- Saat ini pembangunan Jalan potong yang menghubungkan Kwangko dan Pulau Bajo hampir selesai.  Bahkan, sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat. Pembangunan jalan  itu  menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017 senilai Rp600 juta lebih, panjang sekitar 1,5 kilometer.

“InsyaAllah akan diselesaikan dalam satu bulan,” ujar Kades Kwangko Kecamatan Manggelewa, Saiful Baharudin, melalui telepon seluler, Rabu (09/08/2017).

Dijelaskannya, lebar jalan itu sekitar enam meter dan untuk penimbunan jalan yang menghubungkan di Pulau Bajo dan daratan sekitar 100 meter. “Kami berharap selesainya jalan ini akses ke dan dari pulau Bajo tidak sulit lagi,” katanya.

Beberapa warga pulau Bajo mengakui senang  jalan penghubung antara pulau yang mereka tempati dengan Kwangko. “Sekarang sudah ada beberapa mobil dan sepeda motor yang masuk Pulau Bajo,” ujar Mahmud,  Jumat (11/08/2017).

Hal senada juga diakui warga Pulau Bajo. Keberadaan  jalan itu memudahkan akses mereka masuk-keluar Pulau Bajo. Kendati pembangunan belum selesai, tetapi kendaraan roda dua dan roda empat sudah masuk Pulau Bajo.

“Sebelumnya kendaraan roda dua harus menggunakan perahu baru bisa masuk ke Pulau Bajo,”  kata Aminah, warga setempat. (BK24)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top